PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Statistik
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENELITIAN TINDAKAN KELAS MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MTs AL-ABROR II AMBAT TLANAKAN PAMEKASAN

HARYANTO - Nama Orang;

HARYANTO, 2017, Penelitian Tindakan Kelas Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al-Abror II Ambat Tlanakan Pamekasan, Skripsi, Program Pendidikan Agama Islam, Jurusan Tarbiyah: Pembimbing: Dr. Edi Susanto M. Fil.I
Kata Kunci: Penelitian Tindakan Kelas, dan Aqidah Akhlaq.
Penelitian Tindakan Kelas Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al-Abror II merupakan upaya guru untuk memperbaiki proses pembelajaran di dalam kelas atau masalah seorang guru yang di hadapi di dalam kelas agar lebih nyaman dan kondusif.
Penelitian ini difokuskan: (1) Bagaimana pelaksanaan penelitian tindakan kelas Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al-Abror II Ambat Tlanakan Pamekasan. (2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat penelitian tindakan kelas Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al-Abror II Ambat Tlanakan Pamekasan.
Dalam penelitian ini lokasi yang dipilih adalah MTs Al-Abror II Ambat Tlanakan Pamekasan. Pendekatan penelitiannya menggunakan kualitatif dengan jenis deskriptif, dan sumber data yang di peroleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data dari jenis manusia adalah kepala sekolah dan guru mata pelajaran akidah akhlak dan sumber data dari non-manusia adalah dokumen yang berkaitan dengan penelitian tindakan kelas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, penelitian yang telah dilakukan di MTs Al-Abror II Ambat Tlanakan Pamekasan, diperoleh gambaran, dimana, dalam pelaksanaan masih kurang efektif karna tidak memamfaatkan semua potensi guru seperti, penguasaan materi mata pelajaran, keterampilan mengajar, minat dan keterlibatan, baik peneliti sebagai guru maupun guru sebagai teman sejawat. Kedua, Kekurangannya juga dalam pengetahuan dan keterampilan serta tehnik-tehnik dasar PTK, sulitnya menemukan dan merumuskan masalah yang akan di teliti, sulitnya mengelola waktu antara kegiatan rutin ditamabah dengan kegiatan PTK.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang skripsi 2017) 112017042 Har P
112017042
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
112017042 Har P
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan.., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI 2017
Info Detail Spesifik
42
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?