PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN IDUL FITRI KOPERASI BMT UGT SIDOGIRI CAMPOLNG

TAJUN NISAK - Nama Orang;

ABSTRAK

Tajun Nisak, 2015, Strategi Pemasaran Produk Simpanan Idul Fitri Koperasi BMT UGT Sidogiri Camplong. Skripsi Jurusan Syariah dan Ekonomi, Program Study Perbankan Syariah, STAIN Pamekasan, Pembimbing : H. Abdul Mukti Thabrani, Lc. M.HI. 2015
Kata Kunci : Pemasaran, Simpanan Idul Fitri.
Pada lembaga keuangan mikro seperti BMT UGT Sidogiri Camplong, disadari perlunya bersaing dalam pemasaran produk-produk serta jasa layanannya. Sehingga diperlukan strategi pemasaran pada produk dan jasa BMT. Salah satu produk yang diperkenalkan BMT UGT Sidogiri Camplong adalah Produk SimpananIdul Fitri.
Permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Koperasi BMT UGT Sidogiri Camplong pada simpanan Idul Fitri ? (2) Bagaimana kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk simpanan Idul Fitri pada Koperasi BMT UGT Sidogiri Camplong ?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif adalah bersifat deskriptif. Data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian adalah pihak pengelola/pimpinan, manager dan karyawan Koperasi BMT UGT Sidogiri Camplong.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk simpanan Idul Fitri Koperasi BMT UGT Sidogiri Camplong. Bersifat persuasif perusahaan berusaha sebaik mungkin untuk memperkenalkan Koperasi BMT UGT Sidogiri Camplong Kab. Sampang kepada masyarakat sekitar, dimana produk simpanan Idul Fitri itu bisa di katakan produk simpanan yang baru.BMT UGT Sidogiri Camplong berusaha dengan menggunakan strategi-strategi yang sudah disusun guna untuk mengajak masyarakat agar bisa menabung dan menjadi nasabah. Ketika perusahaan menetapkan strategi tersebut diharapkan akan membantu dalam kemajuan perusahaan.Strategi tersebut berupa strategi promosi, strategi harga, strategi produk, strategi distribusi. Adapun kendala yang dihadapi oleh BMTdalam memasarkan produk. Kendala tersebut. masyarakat sekitar belum memahami produk simpanan Idul Fitri, kurangnya ketertarikannya masyarakat dalam menabung, kurangnya perhatian terhadap promosi produk simpanan Idul Fitri, kurangnya SDM dalam melaksanakan kegiatan pemasaran, kurangnya jaringan dalam memasarkan produk.








Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi PBS 2015) 312015131 Taj S
312015131
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312015131 Taj S
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan Press., 2015
Deskripsi Fisik
x+64 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2015
Info Detail Spesifik
131
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?