PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

MANAJEMEN KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN8 PAMEKASAN

DEVI MEGAWATI - Nama Orang;

Devi Megawati. 2018. “Manajemen Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 8 Pamekasan. Skripsi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Jurusan Tarbiyah IAIN Madura, Pembimbing: Drs. H. Zainol Hasan, M.Ag.
Kata Kunci: Manajemen Kurikulum 2013, Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti

Ada tiga fokus yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini yaitu: Pertama,bagaimana perencanaan kurikulum 2013 pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMPN 8 Pamekasan.Kedua,bagaimana pelaksanaan dari perencanaan kurikulum 2013 pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMPN 8 Pamekasan.Ketiga, bagaimana evaluasi dari pelaksanaan perencanaan kurikulum 2013 pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMPN 8 Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis deskriptif. Data yang diperoleh yaitu dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber datanya adalah kepala sekolah, waka kurikulum dan guru pendidikan agama islam.Adapun teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, display data (penyajian data), dan verifikasi data (penarikan kesimpulan) sedangkan tehnik pengecekan keabsahan datanya melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan peneliti, triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; Pertama, proses perencanaan kurikulum 2013 di SMPN 8 Pamekasan: 1). Rencana perangkat pembelajaran (RPP), 2). silabus, 3). prota promis. Kedua. Proses pelaksanaan kurikulum 2013 mapel PAI dan budi pekerti1).pihak Guru bekoordinasi dengan kepala sekolah dan guru yang lain serta melalui MGMP dan Workshop 2.) semua pihak menetapkan waktu pelaksanaan, 3). Jurnal kelas ketika pembelajaran. Ketiga, Evaluasi dari pelaksanaan kurikulum 2013 pada mapel PAI dan budi pekerti di SMPN 8 Pamekasan1). fokus pada apa yang akan dievaluasi, 2).Penilaian individu dan kelompok, penilaian sikap dan penilaian keterampilan, 3). membuat nilai hasil belajar siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 142018131 Dev M
142018131
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
142018131 Dev M
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2018
Deskripsi Fisik
86 hlm, 21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI MPI 2018
Info Detail Spesifik
131
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?