PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Statistik
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BPRS BHAKTI SUMEKAR CABANG KALIANGET

MAULINA DISMAWATI - Nama Orang;

Maulina Dismawati, 2018, Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di BPRS Bhakti Sumenkar Cabang Kalianget., Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing: Dr. Sri Handayani, MM

Kata Kunci: Bauran Promosi, Keputusan Menjadi Nasabah

Dalam suatu lembaga, nasabah sangatlah penting. Dimana nasabah merupakan aset dalam suatu lembaga keuangan, salah satunya yaitu nasabah yang berlebihan dana akan menginvestasikan, untuk menarik minat masyarakat menjadi nasabah di lembaga keuangan, kita memerlukan beberapa strategi promosi yang sangat menarik diantaranya dengan menggunakan periklanan, pemasaran langsung dan lain sebagainya. Karena dengan menggunakan beberapa strategi tersebut masyarakat akan menyukai dan tertarik untuk menjadi nasabah.
Berdasarkan hal tersebut yang menjadi fokus dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung terhadap keputusan menjadi nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Kalianget.
Hasil penelitian dari fokus penelitian yaitu:pertamaHasil uji T untuk variabel periklanan (X1) diperoleh sebesar 2.195dengan taraf signifikan0,002 (lebih kecil dari taraf signifikan 0,05). Pada nilai Ttabel diketahui sebesar 1,968352 menunjukkan bahwa nilai variabel periklanan menunjukkan thitung>ttabel, artinya secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan nasabah. Kedua Hasil uji T untuk variable penjualan pribadi (X2) sebesar 2.993 dengan taraf signifikan 0,001 (lebih kecil dari taraf signifikan 0,05). Pada nilai Ttabel diketahui sebesar 1,968352 telah menunjukkan bahwa nilai variabel penjualan pribadi menunjukkan thitung>ttabel, artinya secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah.KetigaVariabel promosi penjualan (X3) tidak dijabarkan, karena tidak berpengaruh dan tidak signifikan, sebab di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Kalianget tidak begitu menerapkan promosi penjualan yang meliputi mengarahkan konsumen kepada produk melalui event-event, memberikan hadiah pada konsumen, promosi mengajak secepatnya bertransaksi.KeempatHasil uji T untuk variable hubungan masyarakat (X4) sebesar 2.709dengan taraf signifikan 0,007 (lebih kecil dari taraf signifikan 0,05). pada nilai Ttabel diketahui sebesar 1,968352 telah menunjukkan bahwa nilai variabel hubungan masyarakat menunnjukkan thitung>ttabel, artinya secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. KelimaHasil uji T untuk variable pemasaran langsung (X5) sebesar 3.863 dengan taraf signifikan 0,005(lebih kecil dari taraf signifikan 0,05). pada nilai Ttabel diketahui sebesar 1,968352 telah menunjukkan bahwa nilai variabel pemasaran langsung menunnjukkan thitung>ttabel, artinya secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah.
Berdasarkan pembahasan dari hasil penelitian yang telah diuraikan dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh bauran promositerhadap keputusan menjadi nasabahsebesar 66,8%. Sedangkan, sisanya (100% - 66,8% = 33,2%)dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diperhitungkan dalam analisis penelitian iniseperti variable lokasi, pelayanan, fasilitas, danproduk


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312018203 Pen M
312018203
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312018203 Pen M
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2018
Deskripsi Fisik
85 hlm, 21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2018
Info Detail Spesifik
203
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?