PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH ORIENTASI BELANJA TERHADAP MINAT BELI SECARA E-COMMERCE PADA MAHASISWA INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA .

ROBIATUL ANDAWIYAH - Nama Orang;

ABSTRAK

Robiatul Andawiyah, 2019. Orientasi Belanja Terhadap Minat Beli Secara E-commerce pada Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Madura, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. H Rudy Hariyanto. MM

Kata Kunci: Belanja Online, Orientasi Belanja, Minat Beli, E-Commece.

Orientasi belanja adalah bagian dari gaya hidup konsumen yang berasal dari kegiatan, ketertarikan, dan pendapat mereka mengenai kegiatan berbelanja itu sendiri. Minat beli merupakan bagian dari komponen perilaku konsumen dalam sikap mengonsunsi, kecenderungan responden untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar-benar dilaksanakan. Minta beli merupakan intruksi diri konsumen untuk melakukan pembelian atas suatu produk, perencanaan, mengambil tindakan-tindakan yang relevan seperti mengusulkan, merekomendasika, memilih dan ahirnya mengambil keputusan untuk melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh Orientasi Belanja Terhadap Minat beli secara E-commece pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Madura.
Penelitian ini meggunakan metode kuantitatif dengan teknis analisis regresi linier sederhana sedangkan pembuktian hipotesis mengguanakn uji t. jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Respondennya adalah Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Madura yang pernah melakukan pembelian online. Penghitungan sampel menggunakan non probability sampling, jenis yang digunakan adalah accidental sampling dengan respon sebanyak 100 mahasiswa, dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 20.
Dari hasil pengolaan data penelitian diperoleh Y= 6,256 + 0,485X. Hasil hipotesis secara parsial didapatkan thitung sebesar 7,972 dengan taraf sig 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hal tersebut berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan dari orientasi belanja terhadap miat beli secara e-commerce pada mahasiswa institut agama islam negeri madura. Hasil uji koefisien R Square adalah 0,411 atau 41,1% yang berarti 41,1% minat beli mahasiswa institut agama islam negeri madura dipengaruhi orientasi belanja, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Oleh karena itu perlu pegembangan penelitian ini lebih lanjut terkait topik ini, karena ada variabel-variabel lainnya yang mempengaruhi minat beli.
Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat di ambil kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan orientasi belanja terhadap minat beli secara e-commece pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Madura. Di sarankan hendaknya perusahaan e-commerce melakukan evaluasi yang berhubungan dengan kepuasan konsumen dan harus tetap mempertahankan kepercayaan konsumen.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 322019060 Rob P
322019060
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322019060 Rob P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xiv+76hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2019
Info Detail Spesifik
060
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?