PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PELAYANAN DALAM UPAYA PENINGKATAN LOYALITAS NASABAH PRODUK TABUNGAN BAITULLAH iB HASANAH DI BNI SYARIAH KCP SUMENEP

Halimatus Solehah - Nama Orang;

ABSTRAK
Halimatus Solehah, 2019, Strategi Pelayanan dalam Upaya Peningkatan Loyalitas Nasabah Produk Tabungan Baitullah iB Hasanah di BNI Syariah KCP Sumenep, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing: Lely Shofa Imama, M.S.I.
Kata Kunci: Strategi Pelayanan, Loyalitas Nasabah dan Produk Tabungan Baitullah iB Hasanah.
BNI Syariah KCP Sumenep merupakan salah satu lembaga keuangan pada awalnya hadir dilatarbelakangi oleh pesatnya pertumbuhan bisnis perbankan, pesatnya pertumbuhan tersebut menuntut perusahaan untuk bersaing agar dapat memuaskan para nasabahnya dengan meningkatkan kualitas pelayanan. Peningkatan kualitas pelayanan ini bertujuan agar nasabah menjadi loyal kepada lembaga keuangan dan mempertahankan loyalitas nasabah, agar lembaga keuangan dapat bertahan dalam persaingan yang ada. Pelayanan yang baik sangat penting dalam sebuah lembaga keuangan, strategi pelayanan juga dapat mengembangkan keunggulan dan meningkatkan kualitas lembaga keuangan tersebut. dengan adanya pelayanan yang baik dapat meningkatkan kepercayaan, dan kepuasan nasabah terhadap lembaga keuangan.
Berdasarkan hal tersebut, yang menjadi tujuan dalam penelitian ini, yaitu: pertama, strategi pelayanan dalam upaya peningkatan loyalitas nasabah produk tabungan Baitullah iB Hasanah di BNI Syariah KCP Sumenep; kedua, loyalitas nasabah produk tabungan Baitullah iB Hasanah di BNI Syariah KCP Sumenep.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalahpimpinan dan bagian pelayanan serta nasabah khususnya nasabah tabungan Baitullah iB Hasanah BNI Syariah KCP Sumenep. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamatan dan triagulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, startegi pelayanan BNI Syariah KCP Sumenep dalam upaya peningkatan loyalitas nasabah produk tabungan Baitullah iB Hasanah yaitu dengan cara menerapkan budaya pelayanan prima, antara lain: Abillity (kemampuan), Attitude (sikap), Appearance (penampilan), Attention (perhatian), Action (tindakan), dan Accountability (tanggung jawab). Kedua, loyalitas nasabah tabungan Baitullah iB Hasanah BNI Syariah KCP Sumenep dapat diketahui melalui wujud loyalitas nasabah melalui tahap suspect, prospect, first time buyer, repeat customer dan advovate, dan keinginan nasabah untuk terus menggunakan produk/jasa dari BNI Syariah KCP Sumenep, membuat tabungan lain selaintabungan Baitullah iB Hasanah, merekomendasikan produk yang disediakan oleh BNI Syariah KCP Sumenep kepada keluarga ataupun masyarakat dan mengajak untuk ikut menabung, dan menceritakan kelebihan dari produk yang dimiliki oleh BNI Syrariah KCP Sumenep serta tidak mudah terpengaruh dari daya tarik produk sejenis dari bank lain.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019098 Hal S
312019098
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019098 Hal S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xiii+82 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
098
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?