PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI KABUPATEN PAMEKASAN

ZAINAL FATAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Zainal Fatah, 2019, Strategi Promosi Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen di Kabupaten Pamekasan, Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing : Dr. Sri Handayani, MM

Kata Kunci : Strategi Promosi, Media Sosial, Minat Beli Konsumen

Strategi pemasaran yang sering dilakukan salah satunya ialah promosi. Tujuan utama dari promosi adalah menginformasikan, membujuk serta mengingatkan pelanggan sasaran tentang perusahaan dan produk atau jasa yang dihasilkan. Sistem promosi yang viral di era jaman sekarang yaitu melalui media sosial. Para pemilik Online shop menawarkan produk dengan berbagai jenis, dan model yang bervariasi, sehingga para pecinta fashion pun tidak mau ketinggalan dan semakin tertarik dengan kemudahan yang di tawarkan. Penelitian ini terdapat dua hal yang menjadi permasalahan, yaitu: pertama, bagaimana strategi promosi penjualan melalui media sosial yang di lakukan oleh pengusaha bisnis Online di Kabupaten Pamekasan dalam menarik minat beli konsumen; kedua, apa kendala yang dialami pada strategi promosi penjualan melalui media sosial yang di lakukan oleh pengusaha bisnis online di Kabupaten Pamekasan dalam menarik minat beli konsumen. Penelitian ini mempunyai dua tujuan utama, yaitu: pertama, untuk mengetahui strategi promosi penjualan melalui media social yang di lakukan oleh pengusaha bisnis Online di Kabupaten Pamekasan dalam menarik minat beli konsumen; kedua, untuk mengetahui kendala yang dialami oleh pengusaha bisnis Online di Kabupaten Pamekasan dalam strategi promosi penjualan melalui media sosialuntuk menarik minat beli konsumen.
Penelitian ini menggunakan tiga metode pengumpulan data untuk menjawab permasalahan tersebut, yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul berupa data primer yang didapat penulis dengan mendatangi langsung objek penelitian untuk memperoleh data dan informasi secara langsung dan data sekunder yang diperoleh bukan dari sumber asli atau pertama, yaitu data yang diperoleh dari observasi dan dokumentasi serta dari buku, jurnal, artikel, dan media lainnya, kemudian dianalisis untuk mengambil kesimpulannya.
Owner Nyettker, Nyett Decoration, dan Onlinekuyshoppmk menggunakan media sosial instagram dan whatspp dalam promosi dan via pemesanannya setelah tidak menggunakan via BBM lagi. Segmentasi pasar owner Nyettker memiliki stan khusus, Nyett Decoration bekerjasama dengan pihak Hotel Front One, dan Onlinekuyshoppmk meliliki 7 reseller. Target owner semua kalangan dari calon konsumen pecinta kuliner, dekorasi dan fashion. Positioning owner memposting testi dari konsumen untuk menarik calon konsumen. Penghasilan yang didapat owner onlineshop dari konsumen standar cukup tinggi dan meningkat karena promosi yang dikencangkan melalui media sosial Owner Nyettker, Nyett Decoration, dan Onlinekuyshoppmk mengalami kendala yang sama dalam proses promosinya di media sosial yaitu ketika gangguan jaringan atau koneksi akses internet dan kesibukan pribadi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 322019087 Zai S
322019087
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322019087 Zai S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xiii+78 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2019
Info Detail Spesifik
087
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?