PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BPRS SARANA PRIMA MANDIRI PAMEKASAN

Diana Agustini - Nama Orang;

ABSTRAK

Diana Agustini, 2019, Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing H. Mohammad Bashri Asyari, MA.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Customer Service, Kepuasan Nasabah
Kualitas pelayanan memainkan peranan penting dalam pemasaran semua produk, terutama kualitas pelayanan customer service. Dimana tingkat kepuasan nasabah ditentukan oleh seberapa besar pelayanan customer service terhadap nasabah. Semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan maka semakin besar juga tingkat kepuasan nasabah.
Tujuan dari penelitian ini adalah pertama: peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan; kedua, Seberapa besar pengaruh kontribusi kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Respondennya adalah nasabah BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan.
Hasil penelitian koefisien regresi linier sederhana menunjukkan bahwa kualitas pelayanan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung (11,224) ˃ t tabel (1.984) dengan taraf signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dari hasil nilai koefisien determinasi (R2), dimana dalam tabel penelitian ini dilihat pada bagian R Square yaitu 0,562 atau 56,2%. Hal ini berarti bahwa kontribusi variabel independen (kuaitas pelayanan customer service) terhadap variabel dependen (kepuasan nasabah) BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan cukup besar, sedangkan sisanya 43,8% kemungkinan dipengaruhi oleh kontribusi variabel-variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.
Dari beberapa poin pembahasan diatas, dapat diketahui bahwa kuatas pelayanan customer service besar pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan.



Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019113 Dia P
312019113
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019113 Dia P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xiii+73 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
113
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?