PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PRODUK TABAH DI BMT NU CABANG GALIS PAMEKASAN

Nurul Ilah - Nama Orang;

ABSTRAK
Nurul Ilah, 2019, PengaruhKualitasPelayananTerhadapKepuasanNasabahProdukTabah di BMT NU CabangGalisPamekasan, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing: Dr. H. Nashar.S.E., MM., M.Si
Kata Kunci: KualitasPelayanandanKepuasanNasabah
BMT NU CabangGalisPamekasanmerupakanlembagakeuanganmikro yang beroperasiberdasarkanprinsip-prinsipsyariah.Seiringdenganpertumbuhanlembaga BMT NU ataukoperasisyariah yang semakinpesatmembuatparapelakunyaberlomba-lombauntukmempertahankannasabah yang adadanberusahameningkatkannasabahsebanyak-banyaknya.Makadariitudalammenjalankanusahanya, BMT NU CabangGalisPamekasandituntutuntukmemberikanpelayanan yang berkualitasdalamsegalaaspek agar terciptanyakepuasanterhadapnasabah.Kepuasanmerupakanhal yang penting yang harusdiciptakanolehlembagakeuangan demi keberlangsungansebuahusahajangkapanjang.Kualitas yang baiktentunyaakanmembuatnasabahsenangdannyamandalambertransaksi.
Berdasarkanhaltersebutmaka yang menjadirumusanmasalahdalampenelitianiniadalahpertama, apakahkualitaspelayananberpengaruhsecarasimultanterhadapkepuasannasabahproduktabah di BMT NU CabangGalisPamekasan.Kedua, apakahkualitaspelayananberpengaruhsecaraparsialterhadapkepuasannasabahproduktabah di BMT NU CabangGalisPamekasan.Ketiga,seberapabesarpengaruhkualitaspelayananterhadapkepuasannasabahproduktabah di BMT NU CabangGalisPamekasan.
Penelitian inimenggunakanpendekatankuantitatif, denganjenispenelitianfield research (penelitianlapangan). PopulasipenelitianadalahnasabahprodukTabah BMT NU CabangGalisPamekasan yang dijadikanpijakanuntukmenghitungsampelmenggunakanrumusslovinpenentuansampel yang digunakanadalahsimple random sampling, denganteknikregresianalisis linier berganda.
Berdasarkanhasilpenelitianinimenunjukkanbahwa: pertama, dari hasil analisis regresi dengan uji F (secarasimultan) menunjukkanFhitung> Ftabel yaitu sebesar 13,450 > 2,320 dengan taraf signifikan sebesar 0,00% atau 0,000 yang berarti lebih kecil dari standar signifikan yaitu 5% atau 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwakualitaspelayananberpengaruhsecarasimultanterhadap kepuasan nasabah produk tabah di BMT NU Cabang Galis Pamekasan.Kedua,Variabelassurancemempunyaipengaruh paling dominandengan nilai thitung sebesar 3,375 > nilai ttabel 1,986, dan taraf signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa secara individual variabel assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah, yang berartisecaraparsialdinyatakanberpengaruhpositif.Ketiga, Berdasarkanhasilkoefisien determinasi (R2) dengan melihat besarnya Adjusted R Square maka dapat diketahui seberapa besar kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah produk tabah yaitu sebesar 0,398 atau 39,8%, sedangkan sisanya 60,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan atau tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti: kualitasproduk, emosional, hargadanbiaya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019131 Nur P
312019131
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019131 Nur P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xiii+110 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
130
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?