PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUHBRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSN NASABAH MEMILIH PRODUK TAUBAH DI PT. BPRS SARANA PRIMA MANDIRI (SPM) PAMEKASAN

Muhammad Rusdi - Nama Orang;

ABSTRAK

Mohammad Rusdi, 2019, Pengaruh Brand ImageTerhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Taubah di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan,Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas EkonomidanBisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing: Dr.H. ZainalAbidin, MEI.
Kata Kunci:Brand Image dan Keputusan Nasabah.

BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan membentuk strategi yang tepat untuk menarik minat nasabah untuk menabung. Keputusan untuk memilih menjadi nasabah pada lembaga keuangan tertentu sama dengan keputusan untuk membeli pada konsumen terhadap produk tertentu pula.Nasabah cenderung menjadikan brand image (citra merek) suatu produk jasa bank konvensional sebagai acuan sebelum memutuskan untuk menggunakan produk jasa yang ditawarkan oleh bank syariah.Melalui citra merek yang kuat, maka pelanggan akan memiliki asumsi positif terhadap merek dari produk yang ditawarkan oleh bank syariah.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1)untuk menguji pengaruhbrand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk taubah di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan dan (2) untuk menguji seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan nasabah memilih produk taubah di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan.
Metode penelitian yang dipergunakan adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana, uji-t, uji determinasi (R2) menggunkan program SPSS 20. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh malalui kuisioner. Respondennya adalah nasabah tabungan produk taubah PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan.
Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel bebas (brand image) terhadap variabel terikat (keputusan nasabah). Hal ini terbukti dari nilai positif uji t dengan thitung 8,104 ˃ ttabel 2,002 serta memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan dari hasil uji determinasi (R2) dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa pada kolom R Square diperoleh sebesar 0.531. hal ini berarti 53,1% variabel Brand Image mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan nasabah memilih produk taubah di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019151 Muh P
312019151
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019151 Muh P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xii+78 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
151
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?