PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pelaksanaan Strategi Bauran Pemasaran Usaha Keramik Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam di Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan

SYAMSIYAH - Nama Orang;

ABSTRAK

Syamsiyah, 2019, Pelaksanaan Strategi Bauran Pemasaran Usaha Keramik Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam di Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing; Dr. Eko Ariwidodo, M.Phil.

Kata kunci : Strategi Bauran Pemasaran dan Etika Bisnis Islam

Fenomena yang ada di Desa Larangan Badung yang bertempat di jalan raya Palengaan, dimana disana terdapat beberapa persaingan yag sama-sama menjual keramik yang yang sama. Tentu ada dampak positif dan negatif bagi perusahaan disana. Ditengah persaingan yang sangat ketat tak jarang para pelaku bisnis melaukan kecurangan untuk dapat bertahan. Sehingga dalam pelaksaan strategi bauran pemasaran apakah sesuai dengan Etika bisnis Islam yang dipahami sebagai seperangkat prinsip moral yang membedakan antara benar dan salah.
Berdasarkan hal tersebut, ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana pelaksanaan strategi bauran pemasaran usaha keramik di Desa Larangan Badung. Kedua, bagaimana strategi bauran pemasaran usaha keramik dalam perspektif etika bisnis Islam di Desa Larangan Badung.
Peneliti dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yang dalam hal ini tujuan utama dalam penelitian adalah mendapatkan data. Oleh sebab itu menggunakan tiga teknik dalam pengumpulan datanya yaitu: teknik Observasi, Wawancara (interviem), dan teknik Dokumentasi. Setelah semua data telah berhasil dikumpulkan, maka penulis menjelaskan secara rinci dan sistematis. Sehingga dapat tergambar secara utuh dan dapat dipahami secara jelas kesimpulan akhirnya. Penggunaan penelitian ini mempermudah peneliti dalam menemukan fenomena-fenomena yang ada di lapangan.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: pertama, bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran keramik dimana disana menggunakan strategi pemasaran dengan sistem mempererat silaturrahmi dalam mengenalakan produk yang mereka tawarkan kepada konsumen. Terus menggencar atau selalu memperbaiki segi pelayanan mereka berikan kepada konsumen. Semua dilakukan oleh pengusaha agar tetap menjaga dan meningkatkan kualitas dan kuantitas perusahaan untuk mencapai sebuah tujuan perusahaan. Kedua, bagaimana strategi pemasaran usaha keramik dalam perspektif etika bisnis Islam. Menerapkan sebuah etika bisnis. Adapun strategi dari usaha keramik di Desa Larangan Badung dalam perspektif etika bisnis Islam, menerapkan nilai kejujuran dalam menjalankan usaha, saling menghormati antar sesama, bersopan santun, bertanggung jawab atas apa yang dibuat, mentaati hukum yang ada. dan tidak ada unsur riba di dalamnya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 322019128 Sya P
322019128
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322019128 Sya P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
vii+74 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2019
Subjek
SKRIPSI ES 2019
Strategi pemasaran
Info Detail Spesifik
128
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?