PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

KOMUNIKASI PUBLIK DALAM SOCIAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DI SMP SABILILLAH SAMPANG

MOH.IMRON - Nama Orang;

ABSTRAK
Moh. Imron, 2020, Skripsi berjudul Komunikasi Publik Dalam Social Marketing
Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat di SMP Sabilillah Sampang yang
disusun, Skripsi Program Studi MPI, Fakultas Tarbiyah, Pembimbing Dr. R.
Agoes Kamaroellah, M.Si.
Kata Kunci: Komunikasi Publik, Social Marketing, Partisipasi Masyarakat.
Pendidikan merupakan suatu upaya yang sangat urgen dalam berbagai
dinamika yang terjadi dilingkungan masyarakat. Mengingat bahwa segala
persoalan yang terjadi dimasyarakat tentu membutuhkan solusi yang mampu
memecahkan masalah tersebut. Segala persoalan yang terjadi sangat relevan
ketika dimulai dari pendidikan. Bagaimana pendidikan itu sendiri mampu
memberi peran baik terhadap keberlangsungan hidup dimasyarakat. Diketahui
masyarakat juga merupakan elemen yang membantu dalam mensukseskan proses
pembelajaran. Bagaimana pendidikan berupaya membangun keharmonisan
dengan masyarakat dengan menjalin komunikasi yang baik.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua pembahasan yang menjadi fokus
dalam penelitan ini, yaitu: Pertama, Bagaimana bentuk komunikasi publik dalam
social marketing untuk meningkatkan pertisipasi masyarakat di smp sabilillah
sampang. Kedua; Apa saja faktor komunikasi publik dalam social marketing
untuk meningkatkan pertisipasi masyarakat di smp sabilillah sampang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus.
Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Informannya adalah Kepala Sekolah, Guru, dan Masyarakat. Sedangkan
pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi, perpanjangan kehadiran
dan peningkatan ketekunan atau kegigihan peneliti.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Bentuk komunikasi publik
dalam social marketing untuk meningkatkan pertisipasi masyarakat yaitu dengan
medsos seperti website, youtube, instagram yang digunakan dalam beritetraksi
secara tidak langsung. Dengan dilaksanakannya santunan anak yatim, pembagian
daging Qurban, dan gratis sekolah sampai lulus bagi anak yatim piatu. Kedua,
Faktor yang melatar belakangi komunikasi publik dalam social marketing untuk
meningkatkan pertisipasi masyarakat yaitu ingin memberikan pelayanan prima
terhadap masyarakat sehingga partisipasi tumbuh dalam masyarakat. Kebutuhan
sekolah untuk kemudian menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.
Sekolah juga menyadari bahwa kesuksesan lembaga juga disokong oleh
bagaimana peran masyarakat terhadap lembaga.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 142020068 Moh K
142020068
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
142020068 Moh K
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2020
Deskripsi Fisik
x+78 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan
SKRIPSI MPI 2020
Info Detail Spesifik
068
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?