PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN SWITCHING INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI HOTEL SYARIAH CAHAYA BERLIAN KABUPATEN PAMEKASAN PERIODE JANUARI-OKTOBER 2019

SITI KHOTIJAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Siti Khotijah, 2020. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan
Dengan Switching Intention Sebagai Variabel Intervening di Hotel Syariah
Cahaya Berlian Kabupaten PamekasanPeriode Januari-Oktober 2019, Program
Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. Sri
Handayani, MM
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Switching Intention.
Switching Intention merupakan keingina pindah dari satu pengguna jasa ke
pengguna jasa lain.Kualitas layanan adalah suatu kegiatan atau keuntungan yang
ditawarkan suatu kelompok kepada yang lainnya dan pada dasarnya tidak
berwujud dan tidak menyebabkan kepemilikan.Kepuasan pelanggan adalah
sebagai evaluasi purnabeli, dimana persepsi terhadap kinerja alternatif produk/jasa
yang dipilih memenuhi atau melebihi harapan sebelum pembelian.Tujuan dari
penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh kualitas layanan
terhadap kepuasan pelanggan, apakah ada pengaruhkualitas layanan terhadap
switching intention, apakah kualitas layanan dan switching intention terhadap
kepuasan pelanggan pada Hotel SYariah Cahaya Berlian Kabupaten Pamekasan.
Jenis dari penelitian ini adalah variabel intervening, yaitu mengetahui
pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap variabel eksogen (x) dan variabel
endogen (x).Analisis regresi sederhana untuk menguji hipotesis pertama dan
kedua. Sedangkan variabel intervening (path anlysis) untuk menguji hipotesis
ketiga.
Teknik sampel yang digunakan adalah menggunakan teknik pengambilan
menggunakan rumus dari Taro Yamane dengan jumlah sampel 93 yang di sebar
kepada pelanggan Hotel Syariah Cahaya Berlian Pamekasan. Analisis data
dilakukan dengan metode kuantitatif untuk mencari pengaruh variabel eksogen
dan variabel endogen menggunakan analisis regresi linier sederhana dan path
Analysis untuk mengetahui apakah adanya variabel berpegaruh langsung atau
tidak langsung. Uji statistiknya menggunakan uji F, uji t, dan koefisien
determinasi, serta koefisien korelasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, hasil pengujian
individual (uji t), didapat nilai signifikan 0,00 lebih kecil dari α (0,000 < 0,05),
perbandingan antara thitung dan ttabel dalam regresi sederhana yaitu thitung > ttabel
(4,769 > 0,1698), artinya koefisien analisis jalur adalah signifikan. Kedua,
dengan menggunakan pengujian individual (uji t) variabel kualitas layanan
menunjukkan nilai sig 0, 543 lebih besar dari α 0,05 nilai ( 0,05 > 0,543),
perbandingan antara thitung dan ttabel dalam regresi linear sederhana yaitu thitung>
ttabel (0,611>0,1698), artinya koefisien analisis jalur adalah tidak signifikan.
Ketiga, hasil path analisis uji Fhitung sebesar 17.020 dengan nilai probabilitas (sig)
= 0,000, karena nilai sig < 0,05, maka keputusannya adalah Ho3 ditolak dan Ha3
diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Fhitung> Ftabel. Dan tingkat signifikan < 0,05,
dapat diketahui bahwa besarnya bahwa besarnya R squere sebesar 0,274. Dengan
kata lain, kontribusi atau pengaruh variabel eksogen terhadap variabel endogen
sebesar 27,4%. sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan switching
intention berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 322020050 Sit P
322020050
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322020050 Sit P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2020
Deskripsi Fisik
xii+84 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2020
Info Detail Spesifik
050
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?