PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KE PUASAN NASABAH DI BMT NU JAWA TIMUR CABANG TAMBELANGAN SAMPANG

ANIS NURIL LAILY - Nama Orang;

ABSTRAK
Anis Nuril Laily, 2020, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di BMT
NU Jawa Timur Cabang Tambelangan Sampang, Skripsi, Program Studi
Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura,
Pembimbing H. Wadhan, SE. M.Si.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, , Kepuasan Nasabah
Kualiatas pelayanan memegang peranan penting dalam suatu perusahaan,
karena menarik nasabah menggunakan produk perbankan yang di sediakan..
Perananan manusia yang melayani pelanggan merupakan faktor utama karena
hanya dengan manusialah pelanggan dapat berkomunikasi secara langsung. Dan
kepuasan nasabah merupakan penilaian dari pelanggan atas penggunaan barang
ataupun jasa dibandingkan dengan harapan sebelum penggunanya. Oleh karena itu
BMT NU Jawa Timur Cabang Tambelangan Sampang harus mampu
meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah agar BMT NU Jawa Timur
Cabang Tambelangan Sampang mampu bersaing dengan lembaga lainnya.Tujuan
melakukan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanaan
terhadap kepuasan nasabah, menganalisis sebesarapa besar pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasaan nasabah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, analisis yang
digunakan adalah regresi linear sederhana. Teknik sampling yang digunakan
adalah penelitian ini menggunakan non probability sampling (accidental
sampling), yaitu pengambilam sampling berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja
individu/ nasabah yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Dalam
penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 97 responden dari nasabah BMT
NU Jawa Timur Cabang Tambelangan Sampang.
Berdasarkan hasil penelitian ini, membuktikan dari hasil pengujian
hipotesis dengan uji t diperoleh thitungsebesar 1,989 lebih besar dari ttabelsebesar
1,985 dengan signifikasi 0,02 lebih kecil dengan tingkat kekeliruan 0,05, sehingga
dapat dikatakan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
kepuasan nasabah. Dan nilai R sebesar 0,330 atau 33% menunjukkan hubungan
antara variabel (kualitas pelayanan) dengan variabel (kepuasan nasabah) cukup
baik. Sedangkan sisanya sebesar 67% dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya
yang tidak diperhitungkan dalam penelitian ini seperti keunggulan produk.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312020117 Ani P
312020117
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020117 Ani P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2020
Deskripsi Fisik
xiii+74 hlm., 21x29,5 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
117
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?