PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BHAKTI SUMEKAR PUSAT

MAULIDATUN NAYYIROH - Nama Orang;

ABSTRAK
Maulidatun Nayyiroh, 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service
Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti
Sumekar Pusat, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Eknmi Dan
Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing : Syukron Affani M.Si
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Customer Service, Kepuasan Nasabah
Pelayanan adalah tindakan yang dilakukan oleh pihak pemberi jasa
terhadap orang yang membutuhkan jasa dan bersifat tidak kasat mata (tidak dapat
diraba) yang terjadi sebagai akibat adanya interaksi antara konsumen dengan
karyawan atau hal-hal lain yang disediakan oleh perusahaan pemberi pelayanan
yang dimaksudkan untuk memecahkan permasalahan konsumen/pelanggan.
Istialah customer service digunakan secara khusus untuk dunia perbankan yang
khusus menangani dan melayani nasabah, dimana selama bertugas customer
service lebih banyak bicra dan tidak berhubungan dengan penyetoran dan
penarikan uang. Tujuan daam peneitian ini adalah sebagai berikut: pertama,
Adakah pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah
di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Pusat; kedua,
Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan
nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Pusat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan jenis
penelitian yang dilakukan adalah jenis explanatory dengan menggunakan analisis
regresi linier sederhana yang berguna untuk mengukur kekuatan hubungan antara
satu variabel dengan variabel lainnya dan menunjukkan arah hubungan antara
variabel dependen dengan variabel independen, jenis data yang digunakan adalah
data primer yang diperoleh melalui kuesioner, dan prosedur pengumpulan data
melalui angket/kuesioner dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa yang pertama, terdapat
pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan
nasabah di BPRS Bhkati Sumekar Pusat. Dengan nilai thitung = 6,303 > ttabel =
1,66235 (taraf signifikan sebesar 0,000 < 0,05), hal ini berarti Ho ditolak dan
menerima Ha; kedua, nilai R square 0,303 atau 30,3% yang berarti bahwa
variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 30,3%
sedangkan sisanya (100%-30,3%=69,7%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Jumlah skor kriterium variabel X (kualitas pelayanan) adalah 72% maka
dikatakan kuat dan jumlah skor kriterium variabel Y (kepuasan nasabah) adalah
80% maka dikatakan kuat.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 312019217 MAU P
312019217
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019217 MAU P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2019
Deskripsi Fisik
xi+95 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
217
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?