PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH KSPPS BMT NU JAWA TIMUR CABANG CAMPLONG SAMPANG MELALUI KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

YULIA AGUSTIN - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah, dan Loyalitas
Nasabah.
Pelayanan, kepercayaan dan kepuasan nasabah merupakan hal yang sangat
penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan dalam waktu jangka panjang.
Untuk memperoleh loyalitas nasabah, BMT harus melakukan usaha yang optimal
terutama dari segi pelayanan agar sesuai dengan harapan nasabah. Tujuannya ialah
untuk memberikan kepuasan dalam diri nasabah sehingga akan selalu bertransaksi
secara berulang-ulang di BMT tersebut. Permasalahan yang akan diuji dalam
penelitian ini yaitu peneliti ingin menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan dan
Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang
Camplong Sampang Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Tekhnik analisis data
menggunakan regresi linear berganda dengan variabel intervening, juga dengan
bantuan alat analisis SPSS 24. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang
Camplong Sampang. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan tekhnik Accidental Sampling dengan rumus Lemeshow dan jumlah
responden yang diambil sebanyak 100 nasabah. Instrumen yang digunakan dalam
pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner (angket).
Hasil uji Signifikansi secara simultan (uji F) diperoleh Fhitung sebesar 7,306>
Ftabel 2,70 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa variabel kualitas
layanan, kepercayaan, dan kepuasan nasabah mempunyai pengaruh secara simultan
terhadap loyalitas nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong
Sampang. Hasil uji parsial (uji t) kualitas layanan (X1) diperoleh thitung sebesar 1,824
>ttabel 1,660 dengan taraf signifikan 0,001< 0,05, variabel kepercayaan(X2) diperoleh
thitung sebesar 2,444> ttabel 1,660 dengan taraf signifikan 0,006< 0,05, dan variabel
kepuasan nasabah (Z) diperoleh thitung sebesar 1,754> ttabel 1,660 dengan taraf
signifikan 0,003< 0,05. Dari hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel X1, X2, dan
Z berpengaruh secara parsial terhadap Y. Hasil analisis R2 sebesar 48,6%. Artinya,
48,6% variabel loyalitas nasabah dipengaruhi oleh variabel independen yaitu kualitas
layanan, kepercayaan, dan kepuasan nasabah. Sedangkan 51,4% dipengaruhi oleh
variabel-variabel lainnya. Hasil perhitungan Zhitung persamaan 1&2 diperoleh nilai
sebesar Ztabel 1,960, dapat disimpulkan bahwa variabel keduanya
(X1 dan X2) tidak dapat memediasi terhadap loyalitas nasabah. Besaran koefisien
dari variabel kepercayaan lebih besar pengaruhnya terhadap loyalitas nasabah sebesar2,444. Dibandingkan ketika harus melalui kepuasan nasabah sebagai variabel
intervening.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 312021011 YUL P
312021011
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021011 YUL P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiv+122 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
011
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?