PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KESIAPAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI MTS AL-HUSEN BANGKES KADUR PAMEKASAN

MOH. RISKI - Nama Orang;

Kata Kunci: Kesiapan Belajar, Prestasi Siswa.

Keberagaman latar belakang dari peserta didik di MTs Al-Husen yang berbeda-beda membuat kesipan belajar dan prestasi belajar masing-masing peserta didik menjadi lebih varitif. Dalam proses pembelajaran memerlukan kesiapan yang matang baik fisik maupun mental sehingga dengan kesiapan yang sudah matang akan berpengaruh terhadap hasil atau prestasi siswa itu sendiri sehingga, memerlukan kesiapn yang matang untuk memperoleh hasil yang maksimal.
Tujuan pokok dalam penelitian ini yaitu: pertama, untuk menganalisis apakah ada pengaruh tentang kesiapan belajar terhadap prestasi siswa di MTs Al-Husen Bangkes Kadur Pamekasan. Kedua, untuk menganalisis seberapa besar pengaruh tentang kesiapan belajar terhadap prestasi siswa di MTs Al-Husen Bangkes Kadur Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik anlisis statistik, dan juga bantuan anlisis SPSS versi 24. Dengan jumlah responden 44. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data ini yaitu, kuesioner (angket), dokumentasi.
Hasil penelitian ini menggunakan analisis statistik menyatakan bahwa kesiapan belajar berpengaruh terhadap prestasi siswa. Hasil angket tentang kesiapan belajar (variabel X) dengan raport siswa sebagai perwujudan dari prestasi belajar siswa (variabel Y) ternyata menunjukkan hasil yang positif, karena “r” kerja 0.621 lebih besar dari “r” tabel product moment baik dalam taraf signifikan 5% maupun 1% dimana N = 44 menunjukkan nilai 0.297 dan 0.384. dengan demikian juga berdasarkan nilai standart korelasi, nilai r kerja yaitu 0.621 berada pada rentangan angka antara 0.40 sampai 0.70 dengan interpretasi cukup. Untuk itu kesiapan belajar (variabel X) dengan nilai raport (variabel Y) menunjukkan hasil yang cukup


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 182021008 MOH P
182021008
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
182021008 MOH P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xi+66 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Perencanaan Pembelajaran
SKRIPSI TIPS 2021
Info Detail Spesifik
008
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?