PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PEMASARANPRODUK PEMBIAYAAN LASISMA DI KSPPS BMT NUANSA UMAT JAWA TIMUR CABANG LARANGAN PAMEKASAN

FERRY DERMAWANTO PUTRA - Nama Orang;

Kata Kunci: Pemasaran, pembiayaan Tampa Jaminan
Lembaga keuangan koprasi yang disebut dengan KSPPS ( Koprasi Simpan
Pinjam Pembiayaan Syariah ) disini tugas KSPPS menyalurkan dana dan
himpunan dana seecara syariah. Pada lembaga keuanga mikro seperti KSPPS
BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan, disadari perlu
bersaing dengan pemasaran produk serta jasa lainnya. Sehiengga perlu strategi
pemasaran roduk pembiayaan lasisma adalah produk pembiayaan tampa jaminan
yang berbasis jama’ah.produk pembayaan lasisma ini atau produk pembiayaan
tampa jaminan yang berbasis jama’ah sudah menjadi produk unggulan di KSPPS
BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan.
Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.
Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Informasi dalam penelitia ini adalah kepala Cabang dan kariawan di KSPPS BMT
Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan.
Hasil penelitan ini menujukan bahwa strategi pemasaran produk
pembiayaan lasisma ini sangatlah bagus. Karena KSPPS BMT Nuansa Umat Jawa
Timur Cabang Larangan Pamekasan mengunakan stratgi pemasaran marketing
Mix yang disebut juga dengan 4P yaitu Produk, Price, Place, dan
Promotion.strategi ini digunakan untuk menarik calon anggota atau calon nasabah
untuk mengambil produk pembiayaan lasisma atau disebut juga produk
pembiayaan tampa jaminan yang berbasis jama’ah tersebut. Adapan efektifitas
strategi pemasaran Marketing Mix produk pembiayaan Lasisma di KSPPS BMT
Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan menunjukan adanya
peningkatan jumlah kelompok dari awal tahun 2017 hanya berjumlah 9 kelompok,
ditahun 2018 meningkatkan menjadi 28 kelompok, pada tahun 2019 meningkat
menjadi 38 kelomok, dan pada tahun 2020 sudah menjadi 58 kelompok dengan
demikian diketahui bahwa efektifitas meningkat perolehan jumlah kelompok
setiap tahunny


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 312021021 FER S
312021021
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021021 FER S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
x+100 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi pemasaran
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
021
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?