PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS PELAYANAN PRIMA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PT. BPRS SARANA PRIMA MANDIRI PAMEKASAN

SITI ARIFAH - Nama Orang;

Kata Kunci : Pelayana Prima, Kepuasan Konsumen, Meningkatkan Kepuasan
PT. BPRS Sarana Prima Mandiri adalah bank yang saat ini memiliki
modal terbesar diantara bank Syari’ah lainnya di pamekasan, dia mengalami
peningkatan yang sangat signifikan di tahun 2018 terakhir, yang lebih menarik
turunnya pembiayaan bermasalah disaat bisnis tumbuh secara agresif, hal itu
disebabkan terselenggaranya pelayanan yang prima, artinya, bank SPM mampu
menerap pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat sampai pada standar
yang ditentukan diantaranya memperhatikan setiap konsep pelayanan prima
yakni Sikap, Kemampuan, Perhatian, Tindakan, Tanggung Jawab.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian
pokok dalam penelitian ini yakni: Pertama, Bagaimana pelayanan prima di PT
BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan; Kedua Bagaimana peran pelayanan
prima di PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif,
sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dengan informan yang meliputi 10 karyawan, yang mewakili seluruh anggota
struktur PT BPRS Sarana Prima Mandiri dan 4 nasabah yang mewakili seluruh
Nasabah PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahw: Pertama Pelayanan Prima di
PT BPRS Saranan Prima Mandiri, berjalan sesuai dengan standar yang berlaku
yakni mampu berkompetensi terhadap sikap, kemampuan, pengetahuan,
penampilan, tanggung jawab, dan perhatian. Kedua, Peran pelayanan prima
sebagai upaya meningkatkan kepuasan nasabah, PT BPRS menempatkan
pelayanan diatas segalanya, mengapa begitu upaya yang dilakukan akan
menghasilkan sebuah keberhasilan, diantaranya adalah meningkatkan
pendapatan, mengurangi pembiayaan bermasalah, mencetak kepribadian yang
unggul, keberlangsungan lembaga dalam jangka panjang dan memberikan
banyak kesempatan untuk bermitra dengan perusahan yang lain. Sedangkan
dalam meningkatkan kepuasan nasabah PT BPRS SPM melakukan strategi
sebagai berikut; kenali latar belakang nasabah, kenali keluarganya, berikan
kontak person, menganggap mereka adalah keluarga, dan yang paling penting
tau hari ulang tahunnya. Dan berikan sistem yang semudah-mudahnya kepada
nasabah dalam transaksi seperti layanan antar tark manusia yang menjadi
indikator menarik dalam meningkatkan kepuasan nasabah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312020179 SIT A
312020179
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020179 SIT A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xii+118 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312020179
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
179
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?