PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN IJARAH DI KSPPS BTM SANG SURYA PAMEKASAN

RAHMA PURWATI - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Ijarah
KSPPS BTM Sang Surya Pamekasan merupakan lembaga keuangan yang dalam kegiatan operasionalnya maupun produk bisnisnya dikembangkan dengan berlandaskan pada prinsip syariat Islam. Salah satu produknya yaitu pembiayaan Ijarah. Pembiayaan Ijarah adalah akad penyaluran dana untuk pemindahan hak guna (manfaat) atas suatu barang dalam waktu tertentu dengan pembayaran sewa (Ijarah), antara perusahaan pembiayaan sebagai pemberi sewa (mu’ajjir) dengan penyewa (musta’jir) tanpa diikuti pengalihan kepemilikan barang itu sendiri. Ijarah ini produk pinjaman khusus modal usaha dari pemerintah untuk sektor umkm. Hal utama yang mendasari perlu adanya strategi pemasaran yaitu karena meminimalisir terjadinya kesalahan ketika melakukan penawaran terhadap nasabah yang bersangkutan.
Dua permasalahan yang menjadi pokok kajian dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana strategi pemasaran pembiayaan Ijarah di KSPPS BTM Sang Surya Pamekasan; kedua, bagaimana efektifitas KSPPS BTM Sang Surya Pamekasan dalam melakukan pemasaran pembiayaan Ijarah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah Direktur, Marketing Ijarah dan nasabah di KSPPS BTM Sang Surya pamekasan.
Penelitian ini menghasilkan temuan: Pertama, strategi pemasaran yang digunakan dalam pembiayaan ijarah ini adalah dengan cara mengunjungi atau silaturrahmi kepada masyarakat, adapun target pasar yaitu masyarakat yang membutuhkan dana serta mengutamakan keunggulan produk yaitu berbasis syariah. Kedua, pemasaran pembiayaan ijarah yang dilakukan oleh KSPPS BTM Sang Surya Pamekasan dinilai efektif karena setiap tahun selalu terjadi peningkatan anggota walaupun meningkatnya cenderung fluktuatif, kemudian dengan memberikan pelayanan yang optimal dan totalitas terhadap nasabah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312020195 RAH S
312020195
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020195 RAH S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xiii+92 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312020195
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PBS 2020
Strategi pemasaran
Info Detail Spesifik
195
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?