PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KSPPS. BMT NU JAWA TIMUR CAB. GANDING

ROMSIATUL IZZAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah
Pelayanan dan kepuasan nasabah merupakan hal yang sangat erat kaitannya dan sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk memperoleh keuntungan yang maksimal dalam jangka waktu panjang. Untuk memperoleh kepuasan nasabah BMT harus melakukan usaha yang maksimal terutama dari segi pelayanan agar bisa menyesuaikan pelayanannya dengan harapan nasabah sehingga BMT mampu mempertahankan nasabah tersebut. Kualitas pelayanan yang bertujuan memberi kepuasan bagi nasabah juga harus diperhatikan demi memberikan rasa nyaman bagi nasabah yang sudah ada karena dengan begitu nasabah tersebut akan tetap bertahan untuk melakukan berbagai transaksi di BMT. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelyanan terhadap kepuasan nasabah Bmt Nu Cab Ganding.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Non probability sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan pada nasabah dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden di ambil dengan teknik Accidental Sampling. Data yang didapat di analisis menggunakan metode regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari Variabel kemampuan (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh nilai thitung sebesar 2,158 > nilai ttabel 1,662, dan taraf signifikansi sebesar 0,034 nilai ttabel 1,662, dan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel penampilan (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 2,137 > nilai ttabel 1,662, dan taraf signifikansi sebesar 0,035 < 0,05. Variabel perhatian (X4) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 1,961 > nilai ttabel 1,662, dan taraf signifikansi sebesar 0,053 ≤ 0,05. Variabel tindakan (X5) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 4,208 > nilai ttabel 1,662, dan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel bukti tanggungjawab (X6) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 3,652 > nilai ttabel 1,662 dan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Semua variabel yang terdiri dari kemampuan (X1), sikap (X2) penampilan (X3) perhatian (X4) tindakan (X5 dan tanggungjawab (X6) karyawan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y) dengan nilai F hitung > nilai F tabel (37,363 > 2,11) dan nilai Signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312020201 ROM P
312020201
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020201 ROM P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xiv+114 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312020201
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
201
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?