PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT MEMBELI BARANG ONLINE (STUDI KASUS MAHASISWA IAIN MADURA)

LAYLA ATIQA - Nama Orang;

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Minat Beli.
Meningkatnya penetrasi internet di indonesia memunculkan pergeseran
teknologi pemasaran. Manfaat internet dieksplorasi sebagai media untuk
memenuhi kebutuhan. Salah satu efek dunia online semakin mengalami
perubahan yang sangat cepat terutama pada cara konsumen berbelanja, tidak lagi
hanya membeli di toko offline namun juga bisa membeli di toko online. Banyak
juga toko offline yang mempromosikan barangnya melalui toko online. Perubahan
perilaku supplier atau konsumen menjadi salah satu pendorong perubahan dalam
bidang strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan. Penelitian ini bermaksud
untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, distribusi,
promosi, orang, proses) baik secara parsial maupun secara simultan terhadap
minat mahasiswa IAIN Madura dalam membeli barang online
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian
kausal. Populasi penelitian adalah mahasiswa IAIN Madura sebanyak 8402,
sedangkan sampelnya 382 dengan teknik penarikan sampel menggunakan
purposive sampling. Data dalam penelitian ini adalah data primer seperti
pengamatan lapangan, hasil pengisian kuesioner, dan data sekunder seperti bukubuku, artikel, jurnal. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS 24 antara
lain: 1) Variabel produk nilai signifikan 0,203 > 0,05 dan nilai thitung 1,274 < ttabel
1,968 sehingga variabel produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat
membeli barang online, 2) Harga signifikan 0,154 > 0,05 dan nilai thitung 1,428 <
ttabel 1,968 sehingga variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat
membeli barang online, 3) tempat nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung
3,781 > ttabel 1,968 sehingga variabel produk tidak berpengaruh signifikan
terhadap minat membeli barang online, 4). promosi nilai signifikan 0,001 < 0,05
dan nilai thitung 3,237 > ttabel 1,968 sehingga variabel promosi berpengaruh
signifikan terhadap minat membeli barang online, 5) orang nilai signifikan 0,011
< 0,05 dan nilai thitung 2,570 > ttabel 1,968 sehingga variabel orang berpengaruh
signifikan terhadap minat membeli barang online , 6) proses nilai signifikan 0,000
< 0,05 dan nilai thitung 4,403 > ttabel 1,968 sehingga variabel proses berpengaruh
signifikan terhadap minat membeli barang online, 7) bauran pemasaran (produk,
harga, distribusi, promosi, orang, proses) berpengaruh signifikan terhadap minat
membeli barang online, nilainya sebesar 27,735 dengan sig 0,000 lebih kecil dari
α (0,05).


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 322020130 LAY P
322020130
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322020130 LAY P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xv+118 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322020130
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2020
Strategi pemasaran
Info Detail Spesifik
130
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?