PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

BRAND EQUITY DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM DI RUMAH MAKAN ASELA SAMPANG

ACH. FATONI - Nama Orang;

Kata Kunci: Brand Equity. Etika Bisnis Islam
Brand equity adalah seperangkat aset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek, nama dan simbolnya yang mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah barang atau jasa kepada perusahaan atau kepada pelanggan perusahaan. Seperti halnya usaha pada rumah makan Asela, Asela adalah rumah makan yang memiliki brand equity pada rumah makannya dan telah menjalankan usaha tersebut sesuai dengan etika bisbis Islam, yaitu sesuai dengan syariah Islam. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana penerapan brand equity rumah makan Asela; kedua, bagaimana brand equity rumah makan Asela dalam perspektif etika bisnis Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan brand equity Rumah Makan Asela dalam perspektif etika bisnis Islam. Kegunaannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat lebih luas dan detail tentang Rumah Makan Asela.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Informan yang digunakan adalah pemilik Rumah Makan Asela, karyawan di Rumah Makan Asela, dan pelanggan di Rumah Makan Asela, Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan kehadiran peneliti, ketekunan, kecukupan referensi, dan triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, Asela berdiri sejak tahun 2008 hingga saat ini mengalami kenaikan dalam penjualannya meski hanya mempromosikan usaha rumah makan ini di sosial media dan browsur-browsur yang dibagikan oleh abah sendiri pada waktu pertama berdiri, Asela memiliki tempat yang strategis dengan pemandangan yang menghadap ke pantai, hal ini salah satu hal yang menarik minat pelanggan untuk datang selain ingin makan. Kedua, dalam melakukan melayani pelanggan, karyawan rumah makan Asela juga mengimplementasikan aktifitas ramah, jujur, dan bertanggung jawab untuk pelanggan yang memiliki masalah dari segi apapun, misalnya dari segi makanan. Rumah makan Asela bertanggung jawab jika ada kesalahan atau pelanggan kurang puas terhadap menu yang dipesan maupun tempat makan di Asela. Sebab jika tidak dengan menerapkan kejujuran, kesopanan, ramah, dan baik sesuai dengan syariah Islam, maka konsumen akan merasa kecewa bahkan konsumen tidak kembali lagi untuk menjadi pelanggan. Hal ini termasuk dalam etika dalam membuka usaha karena sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, sehingga bisa dikatakan bahwa Rumah Makan Asela telah menerapkan etika bisnis Islam dalam usaha tersebut.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 322020140 ACH B
322020140
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322020140 ACH B
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
x+70 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322020140
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Etika Bisnis
SKRIPSI ES 2020
BRAND EQUITY
Info Detail Spesifik
140
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?