PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang

NISRIN FIRADISA - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang termasuk sebuah lembaga
keuangan yang tengah berkembang, bank sebagai lembaga keuangan dalam
menjalankan kegiatan bisnis tidak luput dari permasalah yang sering dihadapi, yang
tentu saja bisa berpengaruh pada sektor usaha. Maka, peran bank di sektor jasa
memiliki peranan yang amat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan
kepuasan bagi para nasabahnya. Hal utama yang harus diprioritaskan oleh Bank
yang bergerak dalam bidang pelayanan adalah kepuasan nasabah agar dapat
bertahan, bersaing, dan menguasai pangsa pasar. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayan terhadap kepuasan nasabah dan
seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank
Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan tekhnik analisis
data menggunakan regresi linear sederhana, dan bantuan alat analisis SPSS. Jenis
data yakni data primer. Populasi dalam penelitian ini yaitu Anggota Bank Jatim
Syariah Cabang Pembantu Sampang. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian
ini menggunakan tekhnik simple random sampling yaitu teknik pengambilan sampel
yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih
menjadi anggota sampel. Pengambilan sampel ditentukan dengan rumus slovin
dengan jumlah responden105. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data
ini yaitu, kuesiner (angket).
Hasil uji secara parsial (uji T), variabel Kualitas Pelayanan diperoleh nilai
Thitung 9,074 > Ttabel 1,983 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji tersebut
menunjukkan bahwa variable Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan
pada Kepuasan Nasabah. Maka, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan
mempunyai pengaruh secara parsial pada Kepuasan Nasabah di Bank Jatim Syariah
Cabang Pembantu Sampang. Hasil analisis koefisien determinasi terlihat bahwa
besarnya R2
adalah 0,444 atau 44,4%. Hal ini menunjukkan sebesar 44,4%
kemampuan model regresi pada penelitian ini dalam menerangkan variable
dependen. Artinya, besar pengaruh antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Nasabah di Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang adalah 44,4%.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021042 NIS P
312021042
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021042 NIS P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xiii+92 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021042
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
042
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?