PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Strategi Promosi Dalam Pemasaran Produk SIBERKAH (Simpanan Berjangka Mudharabah) di BMT NU (Nuansa Ummat) Cabang Galis

ACH. SOFWAN FANANI SAYADI - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Promosi, Produk Tabungan Simpanan Berjangka
Mudharabah.
Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT NU Cabang
Galis salah satu koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah yang melakukan
kegiatan penghimpunan dana, salah satu produknya berupa SIBERKAH (simpanan
berjangka mudharabah). Permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan strategi
promosi yang dilakukan oleh BMT NU Cabang Galis yaitu yang menjadi kendala
adalah promosi yang dilakukan kepada masyarakat, tidak semua kalangan
masyarakat bisa menerima produk yang ditawarkan hanya kalangan masyarakat
tertentu yang uangnya tidak digunakan dalam jangka pendek dan juga ada ketentuan
nominal penyetorannya dan jangka waktunya.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi strategi
promosi dan faktor penghambat dalam promosi pada produk SIBERKAH
(simpanan berjangka mudharabah) dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT
NU Cabang Galis.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian
deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Informan dalam penelitian ini adalah kepala cabang, karyawan pada bagian
tabungan, dan anggota pada produk SIBERKAH (simpanan berjangka
mudharabah) di BMT NU Cabang Galis. Sedangkan pengecekan keabsahan data
dilakukan melalui ketekunan pengamat, dan triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, strategi promosi yang
dilakukan oleh BMT NU Cabang Galis pada produk tabungan SIBERKAH
(simpanan berjangka mudharabah) kepada masyarakat yang uangnya tidak
digunkan dalam jangka Pendek, alat promosi yang digunkan yaitu: periklanan,
promosi penjualan, penjualan pribadi, dan publisitas. Kedua, yang menjadi
hambatan dalam mempromosikan produk SIBERKAH (simpanan berjangka
mudharabah) yaitu, inovasi produk yang hanya menggunakan satu macam nominal
penyetoran dan penarikannya, dan ada pesaing atau kompetitor yang menawarkan
produk sejenis SIBERKAH (simpanan berjangka mudharabah).


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021052 ACH P
312021052
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021052 ACH P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xii+79 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021052
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi pemasaran
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
052
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?