PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Relationship Marketing Dalam Meningkatkan Kepercayaan Nasabah Di Bank Syariah Sarana Prima Mandiri Pamekasan

ROCH SHINTA NING NUR EKA WIJAYA - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi, Relationship Marketing, Kepercayaan Nasabah
Relationship Marketing adalah suatu kegiatan pemasaran yang berfokus menjaga
hubungan antara Bank dengan nasabah. Dalam menjalin hubungan dengan nasabah
terutama untuk meningkatkan kepercayaan nasabah tidaklah mudah, sebab kepercayaan
nasabah tidak akan terbentuk apabila pihak Bank tidak melakukan suatu tindakan yang
nantinya akan menimbulkan kepercayaan nasabah. Dalam meningkatkan kepercayaan
nasabah dibutuhkan strategi relationship marketing agar nantinya kepercayaan nasabah
meningkat dan adanya hubungan jangka panjang antara Bank dengan nasabah .
Berdasarkan paparan tersebut, ada dua pokok permasalahan yang akan menjadi
kajian dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, Bagaimana strategi relationship marketing
yang ada di Bank Syariah Sarana Prima Mandiri. Kedua, Bagaimana strategi relationship
marketing dalam meningkatkan kepercayaan nasabah di Bank Syariah Sarana Prima
Mandiri.
Peneliti dalam melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan
jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh oleh peneliti berupa wawancara (semi
standar) kepada pihak yang bersangkutan, observasi (nonpartisipatif) dan dokumentasi,
dengan informan Marketing Bank Syariah Sarana Prima Mandiri dan nasabah Syariah
Sarana Prima Mandiri. Sedangkan untuk pengecekan keabsahannya melalui triangulasi
(Sumber dan Teknik), perpanjangan kehadiran dan peningkatan ketekunan/kegigihan
peneliti.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: Pertama, strategi
relationship marketing yang dimiliki oleh Bank Syariah Sarana Prima Mandiri
diantaranya tetap melakukan komunikasi yang baik antara Bank dengan nasabah, dengan
cara menawarkan kembali kepada nasabah untuk melakukan pembiayaan dan menabung
di Bank Syariah Sarana Prima Mandiri, tidak hanya itu jika instansi ingin maju maka
kepuasan komisaris, kepuasan karyawan dan kepuasan nasabah harus diperhatikan,
Kedua, strategi yang digunakan oleh Bank Syariah Sarana Prima Mandiri dalam
meningkatkan kepercayaan nasabah mengutamakan kepuasan nasabah dan memberikan
pelayanan yang baik seperti persoalan pembiayaan yang bisa dilihat dari segi waktu
pengajuan pembiayaan dengan pencairan maksimal 1 minggu, melakukan sosialisasi
kepada nasabah tentang produk-produk yang ada di Sarana Prima Mandiri yang sesuai
dengan kebutuhan nasabah dan tentunya mengikuti jaman dan Pihak Bank memberikan
kejutan kepada nasabah pada saat momen penting seperti pada saat ulang tahun, hari guru dan lain sebagainya


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021087 ROC S
312021087
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021087 ROC S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xi+100 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021087
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
STRATEGI
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
087
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?