PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening di PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Syariah Pamekasan

Qoyyimah - Nama Orang;

Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas
Nasabah.
Perekonomian suatu negara memiliki peran utama dalam menyediakan
fasilitas jasa dibidang keuangan oleh lembaga keuangan. Salah satu lembaga
keuangan selain bank yang dapat memberikan pinjaman kepada masyarakat adalah
Perusahaan Umum (Perum) Pegadaian. Perusahaan harus mampu meningkatkan
dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah agar pelayanan yang diberikan
sesuai dengan yang diharapkan. Perusahaan dalam menciptakan kepuasan nasabah
tidak hanya menjadikan kualitas layanan sebagai tolak ukurnya, tetapi perusahaan
juga harus menumbuhkan kesan yang baik yang diingat oleh nasabah dengan
meningkatkan citra perusahaan. Nasabah yang merasa puas atas pelayanan yang
diberikan oleh perusahaan akan menjadi loyal dan memiliki rasa kesetiaan terhadap
perusahaan begitu juga sebaliknya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian
kuantitatif klausal atau penjelasan dengan teknik analisis yang digunakan adalah
analisis jalur (path analysis). Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang
disebarkan pada nasabah PT. Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Syariah
Pamekasan dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden yang diambil dengan
teknik insidential sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra perusahaan dan kualitas
layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
nasabah dengan nilai thitung 3,338 dan 4,757 > ttabel 1,98525 dan tingkat
signifikansi 0,001 dan 0,000 < 0,05. Citra perusahaan dan kualitas layanan secara
simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai Fhitung 25,427 >
Ftabel 3,94 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Citra perusahaan, kualitas layanan,
dan kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
nasabah dengan nilai thitung 2,668; 2,696; dan 2,031 > ttabel 1,98552 dan tingkat
signifikansi 0,009; 0,008; dan 0,045 < 0,05. Citra perusahaan, kualitas layanan, dan
kepuasan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan nilai
Fhitung 15,821 > Ftabel 3,09 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kepuasaan
nasabah tidak dapat memediasi pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas
nasabah dengan nilai thitung 1,61837 < ttabel 1,66071. Kepuasan nasabah dapat
memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai
thitung 1,66073 > ttabel 1,66071. Hasil koefisien determinasi (R
2
) menunjukkan
bahwa sumbangan citra perusahaan, kualitas layanan dan kepuasan nasabah
terhadap loyalitas nasabah sebesar 33,8% dan sisanya 66,2% merupakan kontribusi
dari variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021088 QOY P
312021088
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021088 QOY P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiv+136 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021088
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
088
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?