PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap kepuasan Nasabah BPRS SPM Pamekasan (Studi Kasus Nasabah di Kantor Kas Bandaran)

FAIZATUR ROHMAH - Nama Orang;

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahan dan Kepuasan Nasabah
Lembaga Keuangan Syariah seperti Koperasi Simpan Pinjam dan dan
Pembiayaan Syariah kini mulai menarik perhatian, dikarenakan KSPPS ini lebih
merakyat dan mampu menjangkau transaksi keuangan syariah lingkup mikro
didaerah yang tidak bisa dilayani oleh bank umum maupun bank umum yang
membuka unit syariah. Tingkat kualitas pelayanan dan citra perusahaan saling
berkaitan terhadap keluhan nasabah, dapat diartikan jika pelayanan jasa
membosankan, petugas bank tidak dapat memjawab pelayanan sederhana dengan
cepat dan tepat, atau nasabah menunggu terlalu lama, maka nasabah berpikir dua
kali untuk melakukan bisnis dengan perusahaan tersebut. Sedangkan apabila citra
perusahaan semakin baik maka semakin tinggi tingkat kepuasan nasabah dan
sebaliknya apa bila citra perusahaan semakin buruk maka semakin rendah pula
tingkat kepuasan nasabah. Berdasarkan hal tersebut maka yang menjadi tujuan
penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah BPRS SPM
Pamekasan (studi kasus nasabah di kantor kas bandaran kec. tlanakan kab.
pamekasan).
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
yang dilakukan menggunakan hubungan kausal yang bersifat sebab akibat dengan
menggunakan analisis regresi ganda (multiple regresion test). Berdasarkan cara
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling
yaitu tidak semua anggota populasi dalam posisi yang sama memiliki peluang untuk
dipilih menjadi sampel, metode pemilihan sampel yang digunakan adalah
Accidental Sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan
kebetulan, yaitu konsumen yang secara kebetulan/insedental bertemu dengan
peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan
ditemui itu cocok sebagai sumber data.
Variabel Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Nasabah BPRS SPM Pamekasan dibuktikan dengan hasil uji menunjukkan bahwa
nilai signifikan 0,013 < 0,05 dan nilai thitung 2,497 > ttabel 1,960, yang artinya bahwa
H0 ditolak dan Ha diterima. Variabel Citra Perusahaan berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Nasabah BPRS SPM Pamekasan dibuktikan dengan hasil uji
tersebut menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,029 < 0,05 dan nilai thitung 2,227 >
ttabel 1,960, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.
Variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan secara bersama-sama
berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah BPRS SPM Pamekasan dengan hasil
pengujian simultan (uji F) diperoleh nilai diperoleh nilai Fhitung sebesar 3,892 dengan
tingkat signifikan sebesar 0,022 dan nilai Ftabel sebesar 3,00. Maka Nilai Fhitung yang
lebih besar dari Ftabel dengan tingkat probabilitas 0,022 yang berada dibawah a =
0,05.
Pengaruh kepuasan nasabah tercermin dari kualitas pelayanan dan citra
perusahaan yang diberikan, faktor yang mempengaruhi persepsi dan harapan
nasabah ketika kebutuhan dan keinginan yang dirasakan oleh nasabah tersebut
sesuai dengan harapan para nasabah. Manfaat yang akan datang, dapat digunakan
sebagai bahan referensi dalam mengkaji masalah yang berkaitan dengan pengaruh
kualitas pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021091 FAI P
312021091
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021091 FAI P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xii+90 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021091
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
091
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?