PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning) Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Di KSPPS BMT NU Cabang Kadur

INAYATUL MUSTAFIDAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan
Positioning) Produk Tabungan Mudharabah (TABAH).
KSPPS BMT NU Cabang Kadur merupakan koperasi yang bergerak dalam
bidang memberikan jasa simpanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah
produk tabungan mudharabah (TABAH). Tabungan ini merupakan tabungan yang
paling banyak peminatnya dan sangat digemari. Dengan adanya tingkat
persaingan yang semakin ketat antar BMT dan lembaga keuangan lainnya, maka
dalam memasarkan produknya tersebut diperlukan strategi agar bisa menarik
minat calon anggota, salah satunya yaitu strategi pemasaran STP. Maka
berdasarkan konteks diatas yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah:
pertama, Bagaimana Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting
dan Positioning) Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) dalam
Meningkatkan Jumlah Anggotanya di KSPPS BMT NU Cabang Kadur. Kedua,
Bagaimana Efektifitas Stategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning)
Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian
kualitatif deskriptif, yang dalam hal ini menggunakan tiga teknik pengumpulan
data, yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Implementasi Strategi Pemasaran
(Segmenting Targeting dan Positioning) Pada Produk Tabungan Mudharabah
(TABAH) dalam meningkatkan Jumlah Anggota di KSPPS BMT NU Cabang
Kadur meliputi Pertama, yaitu Segmentasi Geografis, demografis, dan
psikografis. Kedua, Targeting yaitu KSPPS BMT NU Cabang Kadur lebih fokus
pada pedagang dan petani. Ketiga, Positioning yakni KSPPS BMT NU Cabang
Kadur memperlihatkan keuanikan atau ciri khas dari tabungan mudharabah
(TABAH) seperti tabungan bisa diambil kapan saja, mudah, memperoleh bagi
hasil 40% setiap bulannya juga mendapatkan bonus berupa sembako. Efektifitas
Stategi Pemasaran STP Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH), yaitu
dinilai efektif dan berhasil, hal ini terbukti dengan selalu meningkatnya jumlah
anggotanya dari tahun 2018 hingga tahun 2020 secara signifikan, juga dengan
adanya respon positif dari anggota


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021104 INA I
312021104
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021104 INA I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiii+86 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021104
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi pemasaran
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
104
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?