PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Motivasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menabung Nasabah Produk Simpanan Lebaran Di BMT NU Cabang Galis Pamekasan

ANDRE LASMANA - Nama Orang;

Kata Kunci: Motivasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Menabung
Saat ini, lembaga keuangan bank maupun non-bank mengalami persaingan
yang sangat ketat. Sehingga tidak heran jika setiap lembaga keuangan berlombalomba dalam menarik minat calon nasabah baik lembaga keuangan yang berskala
besar maupun kecil. Motivasi dan kualitas pelayanan sangat diperlukan oleh
lembaga keuangan agar bisa mempengaruhi calon nasabah maupun nasabah agar
bisa melakukan keputusan menabung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi dan kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menabung nasabah produk simpanan
lebaran di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Metode yang digunakan adalah
pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.
Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probality
sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini
menggunakan 76 responden dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data
menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan)
Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t untuk variabel motivasi yaitu
memiliki pengaruh terhadap keputusan menabung nasabah dengan nilai tHitung 3,441
> tTabel 1,992 dan taraf signifikan 0,001 < 0,05. Untuk variabel kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung nasabah diperoleh nilai tHitung
3,863 > tTabel 1,992 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Serta pengujian hipotesis
dengan uji f menunjukkan bahwa motivasi dan kualitas pelayanan secara bersamasama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung nasabah
dengan fHitung 25,017 > fTabel 3,12 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021109 AND P
312021109
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021109 AND P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xii+98 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021109
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
109
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?