PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Metode Bermain Peran terhadap Perkembangan Bahasa Anak pada Kelompok B di TKIT Nurul Hidayah Sampang

NUR IZZATUS SYARIFAH - Nama Orang;

Kata Kunci : Metode Bermain Peran, Perkembangan Bahasa Anak
Metode bermain peran merupakan suatu metode pembelajaran yang
menyenangkan, dengan bermain peran dapat mengembangkan bahasa pada anak,
terutama dalam berbicara, dengan pembelajaran menyenangkan tanpa disadari
oleh anak perkembangan bahasanya dapat berkembang. Dan bermain juga
merupakan bagian penting dalam Pendidikan anak menuju perkembangan normal
sesuai dengan kodrat anak.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan dalam penelitian ini,
yaitu: Pertama, Apakah ada pengaruh metode bermain peran terhadap
perkembangan bahasa anak pada kelompok B di TKIT Nurul hidayah Sampang?
Kedua, Berapakah besar pengaruh metode bermain peran terhadap perkembangan
bahasa anak pada kelompok B di TKIT Nurul Hidayah Sampang? Tujuan dalam
penelitian ini yaitu: Pertama, untuk mengetahui pengaruh metode bermain peran
terhadap perkembangan bahasa anak pada kelompok B di TKIT Nurul Hidayah
Sampang. Kedua, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode bermain
peran terhadap perkembangan bahasa anak pada kelompok B di TKIT Nurul
Hidayah Sampang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian
korelasi product moment. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan oleh
peneliti yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan
adalah rumus product moment dengan dihitung menggunakan bantuan SPSS.
Hasil penelitian ini, maka dapat diketahui dilihat dari nilai sig. (2-tailed)
sebesar 0,000 < 0.05 dan nilai r hitung lebih besar dari nilai r table = 0,587 >
0,325, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan atau korelasi antara variabel
metode bermain peran (X) terhadap variabel perkembangan bahasa anak (Y).
karena r hitung atau Pearson Correlations dalam analisis ini bernilai positif maka
itu artinya hubungan antara kedua variabel tersebut bersifat positif


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 162021016 NUR P
162021016
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
162021016 NUR P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
Xiii+85, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
162021016
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Perkembangan Anak
SKRIPSI PIAUD 2021
Info Detail Spesifik
016
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?