PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Pendidikan karakter Siswa Kelas III pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di MI Al-Djufri Blumbungan

ALFIATUR ROHMAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Implementasi, Pendidikan karakter, Siswa
Implementasi pendidikan karakter siswa merupakan suatu tindakan yang
dilakukan untuk memelihara dan menumbuhkan watak, sikap, akhlak dan budi
pekerti kepada peserta didik. Oleh karena itu, implementasi pendidikan karakter
dilakukan untuk membentuk karakter siswa dari perilaku-perilaku yang dilakukan
setiap hari supaya siswa memiliki sikap dan karakter yang baik.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi
pokok dalam penelitian, yaitu: pertama, bagaimana implementasi pendidikan
karakter siswa kelas 3 pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di MI AlDjufri Blumbungan, kedua, apa saja faktor pendukung dan penghambat
implementasi pendidikan karakter siswa kelas 3 pada mata pelajaran pendidikan
agama Islam di MI Al-Djufri Blumbungan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.
Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan
keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama implementasi pendidikan
karakter siswa kelas 3 yaitu dengan cara mencontohkan perilaku dan sikap yang
baik terhadap sesama, dan juga pembiasaan membca do’a, membaca asmaul
husna, dan surat-surat pendek sebelum pelajaran dimulai. Kedua, faktor
pendukung dan penghambat implementasi pendidikan karakter siswa kelas 3 yaitu
ada beberapa hal. Untuk faktor pendukung yaitu buku pelajaran pendidikan agama
Islam, visi dan misi, dan lingkungan sekolah. Sedangkan faktor penghambatnya
ialah ketika sudah tidak dalam pantauan sekolah, lingkungan, keluarga, dan faktor
dari anak itu sendiri


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 152021043 ALF I
152021043
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
152021043 ALF I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiv+71 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
152021043
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Implementasi Hukum Islam
SKRIPSI PGMI 2021
Info Detail Spesifik
043
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?