PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Marketing Mix pada Air Mineral dalam Kemasan Todai “O” dalam Perspektif Ekonomi Islam di Kabupaten Sampang.

FATIHATUR ROHMAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi, Marketing Mix, Air Mineral.
Salah satu bentuk strategi pemasaran yang mampu mendukung dalam
memasarkan produk adalah penggunaan Marketing mix. Bauran pemasaran adalah
sebagai seperangkat variabel pemasaran, yang dapat dikendalikan dan dipadukan
perusahaan untuk mempengaruhi permintaan terhadap produk. Diketahui bahwa
bauran pemasaran adalah suatu strategi penjualan atau promosi yang bersifat unik
serta dirancang untuk menghasilkan pertukaran yang saling menguntungkan untuk
pasar yang dituju. Adapun bauran pemasaran yaitu dibagi menjadi empat variabel
yang meliputi: produk, harga, promosi, tempat. Penelitian ini bertujuan untuk,
Pertama,mengetahui penerapan strategi Marketing mix pada air mineral dalam
kemasan Todai “O” di Kabupaten Sampang. Kedua,mengetahui implementasi
strategi Marketing mix pada air mineral dalam kemasan Todai “O” di Kabupaten
Sampang sesuai dengan Syariah.
Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian
kualitatif yaitu penelitian yang menekankan pada quality. Adapun jenis penelitian
ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang
bersifat memaparkan untuk memperoleh gambaran (deskriptif) lengkap tentang
sesuatu yang sedang diteliti. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini,
menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Penerapan Strategi
Marketing Mix Pada Air Mineral Dalam Kemasan Todai “O” jika dilihat dari
produk berkualitas. Jika dilihat dari promosinya selalu memberikan potongan
harga, mempromosikan secara langsung, berkomunikasi yang efektif dan ramah.
Jika dilihat dari harganya standar dan mudah dijangkau. Jika ditinjau dari tempat,
perusahaan memiliki tempat yang strategis karena berada di pusat kota, tempat
sangat bersih dan steril. Kedua, Implementasi Strategi Marketing Mix AMDK
Todai “O” sudah sesuai dengan Perspektif Syariah baik dilihat dari produknyadari
sumber mata air yang jelas kehalalannya karena mengambil dari dalam tanah. Jika
dilihat dari harganya yaitu dalam menetapkan harga pemilik menjalankan sesuai
syariat Islam. Promosi dengan mendatangi langsung agen-agen untuk
menawarkan produk. Dilihat dari tempat bukan sengketa, memiliki tempat untuk
sarana beribadah, serta bersih dan suci


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 322021106 FAT S
322021106
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322021106 FAT S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiv+96, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322021106
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
STRATEGI
SKRIPSI ES 2021
Info Detail Spesifik
106
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?