PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Integrasi Program Pesantren dan Kurikulum Madrasah Aliyah Nurus Sholah batulabang akkor palengaan pamekasan

MAMLU`UL FIKRI - Nama Orang;

katakunci: Integrasi Program Kesantren, Kurikulum Madrasah Aliyah
Kajian skripsi ini dilatar belakangi akan pentingnya adanya kesinambungan antara
pesantren dan madrasah yang berada dibawah naungannya, dalam artian program atau
kurikulum pesantren dan kurikulum madrasah umum yang berada dibawah naungannya
haruslah berjalan beriringan dan juga perlunya otoritas dan keleluasaan bagi pesantren dan
madrasah umum dibawah naungan pesantren untuk mengatur lebih lanjut kurikulum yang
dijalankan, mengingat tujuan madrasah sendiri umumnya sama, diantaranya yaitu untuk
membentuk insan yang beriman, bertakwa, memiliki akhlaqul karimah yang dilandasi tauhid
yang kuat. Makadariitu, sangatpentingadanyapenyelarasanantara program
pesantrendankurikulum madrasah umum yang beradadibawahnaunganpesantren agar
menjadipenunjangatasterlaksananyatujuanpendidikanislam.
Dalam penelitian ini terdapattigafokus: 1.
programpondokpesantrenNurusSholahbatulabangakkorpalengaanpamekasan. 2. Kurikulum
Madrasah AliyahNurusSholahbatulabangakkorpalengaanpamekasan. 3. Bentuk integrasi
program pesantrendankurikulum Madrasah
AliyahNurusSholahbatulabangakkorpalengaanpamekasan.
Penelitianinimenggunakanpenelitiankualitatifdeskriptif. untukmendapatkan data
penulismenggunakan data primer dansekunder,
danuntukmetodepengumpulandatanyapenulismenggunakanwawancara,
observasidandokumentasi,
adapununtukpengecekankeabsahandatanyapenelitimenggunakanmetodetriangulasisumber
data.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa upaya pengelola untuk mengakulturasikan
program pesantren dan kurikulum dimadrasah aliyah nurus sholah bisa dikatakan berhasil. hal
ini dapat dilihat dari kondusif dan teraturnya program yang berjalan dan juga dampak bagi
peserta didik terlihat dari meningkatnya kemampuan peserta didik dari aspek kognitif, afektif
serta psikomotoriknya, sehingga tercapainya tujuan madrasah itu sendiri lebih terjamin


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 112021123 MAM I
112021123
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
112021123 MAM I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiv+93 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
112021123
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Agama Islam
SKRIPSI PAI 2021
Info Detail Spesifik
123
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?