PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep

ELA FANTIKA YUNIAR - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah
Pelayanan dan kepuasan nasabah merupakan hal yang sangat erat kaitannya
dan sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk
memperoleh keuntungan yang maksimal dalam jangka waktu panjang. Untuk
memperoleh kepuasan nasabah BPRS harus melakukan usaha yang maksimal
terutama dari segi pelayanan agar bisa menyesuaikan pelayanannya dengan harapan
nasabah sehingga BPRS mampu mempertahankan nasabah tersebut. Kualitas
pelayanan yang bertujuan memberi kepuasan bagi nasabah juga harus diperhatikan
demi memberikan rasa nyaman bagi nasabah yang sudah ada karena dengan begitu
nasabah tersebut akan tetap bertahan untuk melakukan berbagai transaksi di BPRS.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis
penelitian Non probability sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner
yang disebarkan pada nasabah dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden di
ambil dengan teknik incidental sampling. Data yang didapat di analisis
menggunakan metode regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
yang terdiri dari Variabel bukti fisik (X1) mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh nilai thitung sebesar 2.365
> nilai ttabel 1.661, dan taraf signifikansi sebesar 0.020 < 0.05. Variabel keandalan
(X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah
dengan memperoleh thitung sebesar 2.045> nilai ttabel 1.661, dan taraf signifikansi
sebesar 0.044 < 0.05. Variabel daya tanggap (X3) mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 2.087 >
nilai ttabel 1.661, dan taraf signifikansi sebesar 0.040 < 0.05. Variabel jaminan (X4)
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan
memperoleh thitung sebesar 2.121 > nilai ttabel 0.05, dan taraf signifikansi sebesar 0.37
< 0.05. Variabel empati (X5) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 2.808 > nilai ttabel 1.661, dan
taraf signifikansi sebesar 0.006 < 0.05. Semua variabel yang terdiri dari bukti fisik
(X1), keandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) secara
simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y) dengan nilai F hitung > nilai
F tabel ( 70.033 > 2.31) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 lebih kecil dari 0,05.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021154 ELA P
312021154
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021154 ELA P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiv+86, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021154
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
154
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?