PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Personal Selling Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Anggota Pada Produk Pembiayaan Lasisma di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep,

FATIMATUS ZAHROH - Nama Orang;

Kata Kunci: Personal Selling, Word Of Mouth, Minat Nasabah
Pemasaran merupakan salah satu sarana bagi perusahaan untuk mencapai tujuan yang
telah ditetapkan. Khususnya di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep. Agar tujuan tersebut
tercapai, maka setiap perusahaan harus menghasilkan dan menyampaikan barang atau jasa sesuai
keinginan konsumen dengan memberikan pelayanan yang menyenangkan dan fasilitas yang
menunjang. Salah satunya cara pemasaran yang paling efektif adalah personal selling dan word
of mouth. Personal selling dan word of mouth memiliki peran yang sangat berpengaruh dalam
kelangsungan hidup suatu perusahaan. Karena personal selling dan word of mouth dapat
menyebar luas secara cepat dan dapat dipercaya oleh para calon konsumen. Mengingat sekarang
ini banyak perusahaan atau lembaga keuangan yang bersaing secara ketat khususnya di BMT NU
Cabang Lenteng Sumenep. Sehingga komonikasi secara personal selling dan word of mouth
sangat penting dilakukan.
Jenis penelitian ini adalah kolerasional yaitu penelitian degan menggunakan analisis
statistik atau angka-angka. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan
kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh anggota yang
menggunakan pembiayaan lasisma di BMT NU Cabang Lenteng yang berjumlah 800 anggota
atau 160 kelompok dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan
menggunakan teknik insidental sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang
disebarkan pada anggota pembiayaan lasisma di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep. Data yang
diperoleh dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda.
Hasil penelitan berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2
) menunjukkan bahwa
kemampuan model dalam menjelaskan pengaruh variabel bebas yaitu personal selling dan word
of mouth terhadap variabel terikat yaitu minat anggota sebesar 0,549 atau 54,9%, dan sisanya
sebesar 45,1% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021161 FAT P
312021161
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021161 FAT P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiv+109., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021161
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PERSONALIA PERBANKAN
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
161
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?