PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

“Strategi Segmenting, Targeting dan Positioning pada Produk Sajadah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BMT Nuansa Umat Cabang Pakong Pamekasan”,

KAVITA SARI - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi segmenting, targeting dan positioning. Produk sajadah,
Jumlah nasabah.
Strategi adalah rencana jangka pendek maupun jangka panjang tentang
bagaimana perusahaan akan mencapai misinya, BMT Nuansa Umat Cabang
Pakong Pamekasan memiliki berbagai macam produk simpanan yang salah satunya
adalah produk Sajadah. Dengan adanya produk Sajadah, maka diperlukan sebuah
strategi khusus agar bisa meningkatkan jumlah nasabah, salah satunya dengan
strategi segmenting, targeting dan positioning. Berdasarkan hal tersebut, maka
penelitian ini bertujuan untuk: Pertama, mengetahui tentang strategi segmenting,
targeting dan positioning pada produk sajadah di BMT Nuansa Umat Cabang
Pakong Pamekasan. Kedua, mengetahui bagaimana analisis SWOT atas strategi
STP pada produk sajadah di BMT Nuansa Umat Cabang Pakong Pamekasan
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian
deskriptif, Penelitian ini melibatkan Kepala Cabang, Bagian tabungan dan juga
anggota BMT Nuansa Umat Cabang Pakong Pamekasan. Dengan tekhnik
pengumpulan data yakni observasi, dokumentasi dan wawancara. Alasan saya
memilih judul diatas dikarenakan produk Sajadah yang ada di BMT Nuansa Umat
Cabang Pakong Pamekasan dengan keunikannya yang memperoleh hadiah diawal
tanpa diundi apapun cukup menarik untuk diteliti.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, strategi yang digunakan
oleh BMT Nuansa Umat Cabang Pakong Pamekasan menggunakan 3 strategi
sebagai berikut: a) Segmentasi pasar produk sajadah yang dilakukan oleh BMT
Nuansa Umat Cabang Pakong Pamekasan menggunakan 3 variabel yaitu geografik,
demografi, dan tingkah laku. b) Untuk targeting menggunakan pola spesialisasi
pasar. c) Positioning dengan cara mengatasnamakan koperasi syariah yang sesuai
dengan syariah islam. Kedua, berdasarkan analisis SWOT pada strategi
segmenting, targeting dan positioning pada produk sajadah dapat diketahui: a)
Kekuatan dari startegi STP produk sajadah di BMT Nuansa Umat Cabang Pakong
Pamekasan yaitu terletak di Brand Image dan hadiah yang menarik di awal
pembukaan tabungan. b) Kelemahan yaitu terdapat pada peraturan yang membatasi
jumlah tabungan serta tidak dapat ditarik sebelum jatuh tempo. c) Peluang yaitu
banyaknya kalangan menengah kebawah maupun kalangan menengah keatas yang
meninginkan hadiah. d) Ancaman dalam melakukan strategi STP produk sajadah di
BMT Nuansa Umat Cabang Pakong Pamekasan yaitu disebabkan karena adanya
pesaing yang terlebih dahulu menawarkan produk yang hampir sama dengan
sajadah


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021164 KAV S
312021164
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021164 KAV S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xi+84, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021164
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
STRATEGI
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
164
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?