PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Dampak Gadget Terhadap Minat Belajar Siswa Di MAN 2 Pamekasan; Skripsi, Program Studi BKPI. Fakultas Tarbiyah, Insitute Agama Islam Negeri Madura

Achmad Maulidi, - Nama Orang;

Kata Kunci: Dampak Gadget, Minat Belajar Siswa
Yang melatar belakangi penelitian ini yaitu Dampak Gadget Terhadap
Minat Belajar Siswa karena Gadget merupakan suatu masalah yang menyebabkan
Siswa itu turun dari segi minat belajarnya, Siswa kebanyakan mempergunakan
Gadget nya untuk bermian Game Online dari pada belajar.
Berdasarkan hal tersebut maka peneliti mengambil tiga fokus yaitu (1)
Bagaimana Bentuk Penggunaan Gadget Siswa di MAN 2 Pamekasan? (2)
Bagaimana Dampak Gadget Terhadap Minat Belajar Siswa di MAN 2 Pamekasan?
(3) Apa Saja Treatment yang dilakukan Guru BK Untuk Mengatasi Dampak Gadget
Terhadap Minat Belajar Siswa di MAN 2 Pamekasan?
Metode penelitian dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan dan
jenis penelitian kualitatif fenomenologi. Pengumpulan data menggunakan
wawancara semi terstruktur, Observasi non partisipan, dokumentasi hal-hal yang
berkaitan dengan penelitian. Analisis data menggunakan Cheking (pengecekan) dan
organizing (pengelompokan). Sedangkan pengecekan keabsahan data
menggunakan triangulasi sumber.
Hasil penelitian ini yaitu; pertama bentuk penggunaan Gadget Siswa di
MAN 2 Pamekasan yaitu terdapat siswa memainkan Gadget secara diam-diam di
dalam kelas pada saat Guru-nya lagi mengajar, siswa sering menggunakan aplikasi
Game Online, berupa Mobile Legend, Whatshap,Tik-Tok, Youtube, kedua; dampak
Gadget Terhadap Minat Belajar Siswa di MAN 2 Pamekasan ditemukan Siswa
kurang semangat dalam mengikuti pelajaran di ruang kelas dikarenakan sudah
sibuk dengan Gadget-Nya, juga ada Siswa yang sering terlambat dan tidak sekolah
gara-gara malam harinya bermain Game Onlne di rumahnya mulai dari habis sholat
maghrib sampai Subuh sehingga Siswa tersebut malas untuk sekolah dan malas
untuk mengerjakan tugas PR dari Guru mata pelajaran. Ketiga; Treatment yang
dilakukan Guru BK untuk mengatasi dampak Gadget terhadap minat belajar Siswa
di MAN 2 Pamekasan (a) konselor memanggil salah satu Siswa yang bersangutan
untuk menemui Guru Bk dikelas dengan melalui surat panggilan (b) konselor
memulai Openning-nya dengan ramah dalam melakukan konseling individu (c)
konseli melakukan konseling kedua dengan menggunakan tehnik layanan klasikal
yang diamana nantinya siswa/siswi yang mempunyai masalah akan diberi materi
terkait Dampak Gadget Terhadap Minat Belajar Siswa (d) terakhir melakukan
evaluasi dari Treatment yang dilakukan, dan nantinya ada penilaian dari segi waktu,
penilaian segera, penilaian jangka pendek (dari satu minggu-satu bulan) dan
penilaian jangka panjang (satu bulan-satu semester)


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 192022003 ACH A
192022003
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
192022003 ACH A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
ix+92 HLMN , 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
192022003
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI BKPI 2022
Info Detail Spesifik
003
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?