PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Efektivitas Bibliokonseling untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Kelas VII-D di SMP Negeri 2 Larangan

Chusniyah Lailatul Maghfiroh. - Nama Orang;

Kata Kunci: Bibliokonseling, Kreativitas Belajar.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya siswa yang memiliki kreativitas
belajar yang rendah sehingga banyak siswa yang tidak memahami pentingnya
kreativitas belajar dan dampaknya pada proses belajar serta perolehan nilai belajar
yang didapatkannya. Ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok pada
penelitian ini, yaitu: pertama, Adakah efektivitas bibliokonseling untuk
meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas VII-D di SMP Negeri 2 Larangan;
kedua, seberapa besar efektivitas bibliokonseling terapi untuk meningkatkan
kreativitas bealajar siswa kelas VII-D di SMP Negeri 2 Larangan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas bibliokonseling terapi
untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas VII-D di SMP Negeri 2
Larangan. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan pre
experimental design desain yang digunakan adalah one-group pretest-posttest
design, dengan penentuan subyek penelitian menggunakan teknik purposive
sampling berdasarkan skor skala minat belajar siswa dengan kategori sedang
berjumlah 4 siswa kelas VII-D di SMP Negeri 2 Larangan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bibliokonseling sangat efektif dalam
meningkatkan kreativitas belajar siswa. Ditunjukkan dengan uji Paired Sample TTest diketahui bahwa nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,023 dan kurang dari 0,05,
maka ada perbedaan yang bermakna dari hasil rata-rata pre-rest dan post-test.
Serta ditunjukkan dengan nilai T hitung 4,303 lebih besar dari T Tabel dengan
nilai df3 adalah 0,3809, maka ada pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel
terikat (Y). Hasil pengujian nilai korelasi sebesar 0,144 cukup mendekati angka 1
yang artinya nilai tersebut membuktikan adanya korelasi yang sangat kuat antara
konseling kelompok dengan pendekatan bibliokonseling untuk meningkatkan
kreativitas belajar siswa


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 192022025 CHU E
192022025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
192022025 CHU E
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+77, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
192022025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI BKPI 2022
Info Detail Spesifik
025
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?