PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Dampak Game online terhadap Komunikasi Interpersonal pada Komunitas Remaja Pecandu Mobile legend di Game House Barurambat Timur

M. Dani Ihtirom - Nama Orang;

Kata Kunci: Dampak Game online, dan Komunikasi Interpersonal
Penelitian ini dilatar belakangi oleh dampak game online, yang berujung pada
komunikasi interpersonal remaja menjadi kearah yang negatif. Sehingga menjadi hal yang
sangat beresiko jika dibiarkan. Sebab akan berdampak pada perilaku sehari-hari si anak
tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak game online
terhadap komunikasi intepersonal pada komunitas remaja pecandu game online mobile
legend di Pamekasan.
Berdasarkan hal tersebut ada 2 fokus penelitian yang menjadi acuan kajian
peneliti, yaitu: Pertama Bagaimana gambaran komunikasi interpersonal pada komunitas
remaja pecandu game online mau bile legends di Game House Barurambat Timur?.
Kedua bagaimana dampak game online terhadap komunikasi interpersonal pada
komunitas remaja pecandu game online mobile legends di Game House Barurambat
Timur?.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan data
yang digunakan oleh peneliti diantaranya wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Sedangkan dalam analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, kesimpulan.
Kemudian dalam proses pengecekan keabsahan data hasil penelitian, dilakukan melalui
perpanjang keikursertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, gambaran komunikasi
interpersonal, sebelum komunitas memainkan game online komunikasi setiap anggota itu
cenderung kearah positif bahkan membahas banyak hal. Dan ketika memainkan game
online maka dari situlah permaslahan muncul. sehingga, komunikasi yang awalnya positif
menjadi negatif . Kedua, dampak dari game online terhadap komunikasi interpersonal,
kurangnya waktu belajar bagi pelajar dan lebih memilih menghabiskan waktunya untuk
bermain game sehingga berpengaruh pada akademik pelajar dan penggunaan komunikasi
ketika bermain game cenderung kearah sarkanisme.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 192022043 MDA D
192022043
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
192022043 MDA D
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+74, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
192022043
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI BKPI 2022
Info Detail Spesifik
043
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?