PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Efektivitas Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Behavior Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS Di MAN 1 Pamekasan,

Diana Nadzifah - Nama Orang;

Kata kunci: Konseling kelompok, Pendekatan Behavior, Prestasi belajar.
Belajar merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap siswa.
Belajar bukan hanya sekedar menerima ilmu pengetahuan saja, akan tetapi dengan
belajar individu tersebut mendapatkan bertambahnya keterampilan, perubahan
sikap maupun perubahan perilaku yang lebih baik. Perilaku sangat mempengaruhi
terhadap proses belajar siswa di dalam kelas. Jika siswa berperilaku baik di dalam
kelas maka prestasi belajar yang diperoleh akan baik, begitupun sebaliknya. Akan
tetapi pada saat ini banyak siswa yang memiliki prestasi rendah karena
berperilaku tidak baik seperti tidak mengerjakan tugas, tidak mendengarkan
penjelasan guru, mencontek, dan tidur pada saat jam pelajaran.
Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu adakah efektivitas konseling
kelompok dengan pendekatan behavior terhadap peningkatan prestasi belajar
siswa dan seberapa besar efektivitas konseling kelompok dengan pendekatan
behavior terhadap prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk
mengetahui efektivitas konseling kelompok dengan pendekatan behavior terhadap
prestasi belajar siswa dan untuk mngetahui tingkat efektivitas konseling kelompok
dengan pendekatan behavior dalam memingkatkan prestasi belajar siswa.
Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan
eksperimen. Subjek yang diteliti sebanyak 8 siswa. Pengumpulan data yang
digunakan adalah angket dan wawancara. Teknik yang digunakan yaitu analisis
data statistik non parametrik Wilcoxon. Penelitian ini menggunakan penelitian
non parametrik karena untuk menguji perbedaan skor pre-test dan post-test
apakah ada perubahan tingkat prestasi belajar atau tidak. Analisis data tesebut
menggunakan bantuan SPSS Versi. 25.0.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 192022078 DIA E
192022078
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
192022078 DIA E
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+54, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
192022078
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI BKPI 2022
Info Detail Spesifik
078
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?