PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Perkembangan Konsep Diri Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurus Sholah Batulabang Akkor

Waqiah - Nama Orang;

Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Perkembangan Konsep Diri.
Kecerdasan emosional merupakan kemampuan lebih yang dimiliki seseorang
dalam memotivasi diri, ketahanan dalam menghadapi kegagalan, mengendalikan
emosi dan menunda kepuasan, serta mengatur keadaan jiwa. Dengan kecerdasan
emosional tersebut seseorang dapat menempatkan emosinya pada porsi yang tepat,
memilah kepuasan dan mengatur suasana hati. Kemampuan ini ditandai oleh adanya
dimensi, yaitu kemampuan mengenali diri, kemampuan mengelola emosi,
kemampuan untuk memotivasi diri, kemampuan mengenali emosi orang lain, dan
kemampuan membina hubungan dengan orang lain. Sedangkan konsep diri
merupakan persepsi dan penilaian seorang individu atas dirinya sendiri secara
menyeluruh, baik fisik, psikologis, maupun sosial. Calhoun dan Acocella membagi
dimensi tersebut menjadi tiga, yaitu pengetahuan, harapan, dan penilaian.
Ada 2 rumusan masalah yang menjadi kajian kajian dalam peneletian ini, 1)
Adakah pengaruh kecerdasan emosional terhadap perkembangan konsep diri siswa
MTs Nurus Sholah Batulabang Akkor? 2) Seberapa besar pengaruh kecerdasan
emosional terhadap perkembangan konsep diri siswa MTs Nurus Sholah Batulabang
Akkor?. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap perkembangan konsep diri
siswa MTs Nurus Sholah Batulabang Akkor. Instrument penelitian menggunakan
kuesioner yang disebarkan pada siswa dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden
di ambil dengan teknik sampling jenuh. Data yang didapat di analisis menggunakan
metode regresi linier sederhana.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 192022083 WAQ P
192022083
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
192022083 WAQ P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+67, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
192022083
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI BKPI 2022
Info Detail Spesifik
083
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?