PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pengembangan Pariwisata dalam Upaya Peningkatan Wisatawan di Pantai Camplong Kabupaten Sampang Perspektif Etika Ekonomi Islam,

BAHRUL ULUM - Nama Orang;

Kata kunci: Etika Bisnis Islam, Pengembangan Objek Wisata, Wisatawan,
Pantai
Latar belakang peneliti meneliti masalah ini berdasarkan masalah yang ada
di objek wisata di kecamatan camplong sepertti fasilitas yang bias meningkatkan
minat pengunjung. Dari masalah yang ada di objek wisata Kecamatan Camplong
maka peeliti tertarik untuk terfokus kepada bagaimana strategi pengembangan
pariwisata dalam upaya peningkatan wisatawan di Pantai Camplong Kabupaten
Sampang Perspektif Etika Ekonomi Islam
Penelitian ini adalah untuk mengetahui usaha-usaha di pantai Camplong
Desa Dharma Kabupaten Sampang, untuk mengetahui mekanisme pambagian
hasil usaha di Pantai Camplong Desa Dharma Kabupaten Sampang. Untuk
mengetahui pendapatan bisnis usaha pariwisata di Pantai Camplong sudah sesuai
dengan system etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan peelitian kualitatif
dengan metode deskriptif. Jeis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian ini diambil secara langsung
dengan sasaran 1 orang pengelola pantai, 1 orang keamanan, 3 orang kebersihan,
5 orang pedagang, dan 5 orang pengunjung. Teknik analisis data yang digunakan
adalah reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha-usaha yang ada di pantai
Camplong ialah: usaha kuliner, usaha penginapan, usaha toilet dan kamar mandi,
usaha tempat parkir, usaha ban renang, usaha sampan/perahu, usaha tempat fotofoto. Mekanisme pembagian hasil usaha pada pantai Camplong dengan system
bagi hasil yang sesuai dengan indicator Etika Bisnis Islam yang digunakan yaitu
Keadilan (Equilibrium), Kehendak bebas (Free will), Tanggung jawab
(Responsibility), dan kebenaran pendapat bisnis usaha pariwisata sudah sesuai
dengan Etika Bisnis Islam


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322022022 BAH S
322022022
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322022022 BAH S
Penerbit
Pamekasan : FAKULTAS SYARI'AH IAIN MATARAM., 2022
Deskripsi Fisik
xi+67, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322022022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2022
Info Detail Spesifik
022
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?