PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

penggunaan Media Audio Visual Pada Maharatul Istima’ kelas Vll (A) Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pamekasan

Farhatus Sholihah - Nama Orang;

Kata Kunci: Media, Audio Visual
Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menyampaikan atau
menyalurkan pesan pesan dari suatu sumber secara terencana, sehingga terjadi
lingkungan yang kondusif dan penerimanya dapat melakukan proses belajar
secara efektif dan efisien. Untuk itu guru harus memiliki kemampuan yang cukup
tentang media media pembelajaran, khususnya dalam penggunaan media audio
visual karena sangat urgen dalam proses pembelajaran.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data yang diperoleh
dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data tersebut
dianalisis dengan analisis data kualitatif deskriptif, kemudian seluruh data yang
didapat dicek keabsahannya dengan perpanjangan keikut sertaan, ketekunan
pengamatan, tringulasi, uraian rinci. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
pertama kesiapan guru dalam penggunaan media audio visual dalam maharatul
istima’ pada pembelajaran pendidikan Bahasa Arab di MTsN 1 Pamekasan,
sangatlah siap dalam menyiapkan segala hal terutama alat atau media yang
meliputi proyektor, laptop, kabel, dan lain sebagainya digunakan selama proses
belajar mengajar berlangsung, karena setiap kesiapan gutu memiliki tujuan yang
jelas dan berguna bagi siswa serta membuat siswa belajar lebih giat lagi terarah
dan besrsungguh-sungguh. Kedua, kendala yang dihadapi guru dalam penggunaan
media audio visual dalam maharatul istima’ pada pembelajaran pendidikan
Bahasa Arab di MTsN 1 Pamekasan menunjukkan bahwa guru pengajar
membutuhkan waktu yang lebih lama , belum tersedia ruang multimedia khusus ,
dan juga terbatasnya media yang ada, ketika terjadi mati lampu merupakan
kendala yang sangat serius karena materi yang disampaikan hari ini menjadi
kurang efektif dan efisien


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 122022051 FAR P
122022051
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
122022051 FAR P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+57 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
122022051
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBA 2022
Info Detail Spesifik
051
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?