PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Industri Kecil Kerajinan Genteng pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Blu’uran Kecamatan Karang Pennag Kabupaten Sampang

SULIS NURHOLISOH - Nama Orang;

Kata Kunci:Strategi, Pemasaran, Kerajinan Genteng, Covid-19
Fenomena yang sering terjadi dalam dunia usaha adalah sulitnya
melakukan konsep pemasaran yang baik dan benar sesuai dengan objek pasar
yang ditentukan, begitu pula dengan industri kecil kerajinan genteng. Industri
kecil kerajinan genteng dewasa ini mengalami penurunan dalam segi penjualan
dan proses pembuatannya. Terlebih semenjak adanya pandemi covid-19 yang
memberikan dampak kurang baik terhadap perkembangan kerajinan genteng.
Berdasarkan fenomena tersebut, ada dua pembahasan yang menjadi fokus
penelitian, yaitu: pertama, Bagaimana strategi pemasaran industri kecil kerajinan
genteng pada masa pandemi covid-19 di Desa Blu’uran. Kedua, bagaimana faktor
penghambar dan faktor pendukung kerajinan genteng di Desa Blu’uran pada masa
pandemi covid-19. Berdasarkan fokus penelitian diatas, maka tujuan penelitian ini
adalah. Pertama, untuk mengetahui strategi pemasaran industri kecil kerajinan
pada masa pandemi covid-19 di Desa Blu’uran. Kedua, untuk mengetahui faktor
penghambat dan faktor pendukung kerajinan genteng di Desa Blu’uran pada masa
pandemi covid-19.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.
Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Informannya adalah pemilik usaha dan pengrajin. Sedangkan pengecekan
keabsahan data yang dilakukan melalui ketekunan pengamatan, triangulasi, dan
kecukupan referensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 4 komponen strategi pemasaran yang
digunakan selama pandemi covid-19, yaitu strategi produk, strategi harga, strategi
tempat distribusi, dan strategi promosi penjualan. Adapun faktor penghambat dari
strategi pemasaran kerajinan genteng ada tiga yaitu: pertama, proses produksi
yang kurang efesien. kedua, pandemi covid-19. Ketiga, bahan baku yang
digunakan semakin mahal. Sedangkan faktor pendukung dari strategi pemasaran
kerajinan genteng ada dua yaitu: pertama, memperluas pangsa pasar. Kedua,
menambah modal


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322022069 SUL S
322022069
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322022069 SUL S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+70, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322022069
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2022
Info Detail Spesifik
069
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?