PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Statistik
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

“Implikasi Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Gadai Emas Terhadap Kepuasan Nasabah di BPRS Sarana Prima Mandiri Kantor Kas Bandaran Pamekasan”

ROBET EDIYANTO - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Gadai Emas, dan Kepuasan
Nasabah.
BPRS Sarana Prima Mandiri kantor kas Bandaran Pamekasan
mengupayakan kepuasan nasabah dengan memberikan pelayanan sesuai dengan 5S
yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Sehingga nasabah akan merasa puas
apabila mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan apa yang nasabah
harapkan. BPRS Sarana Prima Mandiri kantor kas Bandaran Pamekasan juga selalu
mengembangkan kualitas produk yang salah satu produknya yaitu gadai emas,
dengan sangat menjamin kualitas produk serta memberikan keaslian produk dengan
tujuan untuk mempermudah nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk gadai emas baik itu secara
simultan maupun secara parsial terhadap kepuasan nasabah di BPRS Sarana Prima
Mandiri kantor kas Bandaran Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis
penelitian asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Gadai
Emas di BPRS Sarana Prima Mandiri kantor kas Bandaran Pamekasan yang
berjumlah 224 nasabah. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan
rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 144 orang nasabah. Tehnik
pengambilan sampel dalam penelitian adalah accidental sampling. Tehnik analisis
data yang digunakan untuk menjawab hipotesis pada penelitian ini adalah analisis
regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan hasil uji
simultan (uji F) diperoleh nilai Fhitung sebesar 27,757 > nilai Ftabel 3,059 dan taraf
signifikan 0,000 < 0,05. Maka, variabel kualitas pelayanan (X1), kualitas produk
(X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y)
di BPRS Sarana Prima Mandiri kantor kas Bandaran Pamekasan. 2) Secara parsial
variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah
dengan nilai thitung sebesar 4,555 > nilai ttable 1,655, dan taraf signifikan sebesar 0,000
< 0,05. 3) Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh tapi tidak signifikan
terhadap kepuasan nasabah dengan nilai thitung sebesar 1,742 > nilai ttable 1,655, dan
taraf signifikan sebesar 0,084 > 0,05


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022043 ROB I
312022043
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022043 ROB I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiii+90 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022043
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
043
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?