PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

“Strategi Marketing Produk Tabungan Sajadah dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Anggota KSPP Syariah BMT NU Cabang Larangan Pamekasan”

Jefri Rizaldi - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Marketing, Tabungan Sajadah (Simpanan Berjangka
Wadi’ah Berhadiah)
Strategi marketing merupakan logika pemasaran yang digunakan oleh
perusahaan untuk menciptakan nilai pelanggan (anggota) dan mencapai hubungan
yang saling menguntungkan. Dalam konsep pemasaran produk yang akan di
pasarkan harus jelas. Misalnya, seperti produk tabungan sajadah merupakan
simpanan berjangka wadi’ah berhadiah yaitu simpanan dengan keuntungan yang
dapat dinikmati di awal dengan memperoleh hadiah langsung tanpa diundi
menggunakan akad Wadi’ah Yad Al-Dhamanah yaitu akad titipan (uang) yang
diberikan kepada pihak BMT NU.
Terdapat dua fokus penelitian yang diangkat dan dikaji dalam skripsi ini
yaitu: Pertama, Bagaimana strategi marketing yang dilakukan BMT NU Cabang
Larangan Pamekasan dalam meningkatkan jumlah anggota melalui produk
tabungan Sajadah. Kedua, Bagaimana respon anggota terhadap tabungan Sajadah
dalam upaya meningkatkan jumlah anggota BMT NU Cabang Larangan
Pamekasan. Dari kedua fokus penelitian tersebut peneliti menggunakan pendekatan
kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan sumber data diperoleh dari data
primer. Informannya adalah kepala cabang, karyawan, dan anggota yang
menggunakan produk tabungan sajadah di lembaga BMT NU Cabang Larangan
Pamekasan. Sedangkan untuk prosedur pengumpulan data berupa wawancara,
observasi, dokumentasi, serta pengecekan keabsahan data dilakukan melalui
triangulasi metode.
Dari hasil penelitian ini dapat menunjukkan bahwa produk tabungan
Sajadah merupakan produk unggulan di BMT NU salah satunya di BMT NU
Cabang Larangan Pamekasan karena produk tabungan sajadah keuntungannya
dapat dinikmati di awal dengan memperoleh hadiah langsung tanpa di undi, selain
menjadi produk yang sangat diminati oleh anggota lama produk ini dapat menarik
minat anggota baru untuk dapat bergabung di BMT NU, hal ini tidak terlepas dari
strategi marketing yang dilakukan oleh BMT NU khususnya Cabang Larangan
Pamekasan. Strategi marketing yang dilakukan oleh BMT NU untuk dapat
meningkatkan jumlah anggota melalui produk tabungan Sajadah seperti
menggunakan strategi pemasaran 4P (Product, Promotion, Price, Place). Anggota
merasa sangat di untungkan dengan adanya produk tabungan sajadah, karena
melihat dari respon anggota yang menggunakan produk tabungan sajadah karena
dengan hanya memberikan titipan uang anggota sudah bisa mendapatkan hadiah
langsung di awal


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022066 JEF S
312022066
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022066 JEF S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiii+66 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022066
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
066
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?