PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Direct Marketing Terhadap Minat Anggota Menggunakan Produk Tabah di KSPP. Syariah BMT Nuansa Umat Cabang Saronggi Kabupaten Sumenep

Arufa Faisha Shalehatin - Nama Orang;

Kata Kunci : Direct Marketing, Minat Anggota
BMT sebagai salah satu lembaga keuangan mikro syariah yang berfungsi
menghimpun data anggota dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya dalam
bentuk pembiayaan. Pentingnya direct marketing dilakukan BMT yaitu untuk
meningkatkan minat menabung masyarakat desa Saronggi. Sehingga direct marketing
sangat cocok untuk diterapkan di BMT NU Cabang Saronggi. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh direct marketing terhadap minat anggota mennggunakan
produk tabah di KSPP. Syriah BMT Nuansa Umat Cabang Saronggi Kabupaten
Sumenep.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian
kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah anggota produk tabah di KSPP.
Syariah BMT Nuansa Umat Cabang Saronggi Kabupaten Sumenep yang berjumlah
3.657 anggota dengan sampel 97 anggota. Teknik pengambilan sampel menggunakan
nonprobability sampling dengan sampling insidental. Analisis data yang digunakan
yaitu analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS
versi 24.
Hasil penelitian berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan
semua unsur direct marketing yaitu variabel face to face selling (X1), varibel catalog
marketing (X2), variabel telemarketing (X3) berpengaruh secara signifikan dengan
nilai fhitung sebesar 102,454 lebih besar dari ftabel sebesar 2,70 dan nilai signifikansi
0,000 lebih kecil dari 0,05 berarti bahwa variabel face to face selling, catalog
marketing, telemarketing secara simultan berpengaruh terhadap minat anggota
menggunakan produk tabah. Berdasarkan hasil uji T menunjukkan bahwa variabel
face to face selling dan variabel telemarketing berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat anggota dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel 1,985. Sedangkan
variabel catalog marketing tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat
anggota dengan nilai thitung-0,170 < ttabel 1,985


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022082 ARU P
312022082
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022082 ARU P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+141 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022082
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
082
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?