PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG SAMPANG

Nuriyatus Shalihah Arifin - Nama Orang;

Kata Kunci: Penggunaan Mobile Banking , Kepuasan Nasabah
.
BSM Cabang Sampang termasuk lembaga yang sangat diminati oleh semua kalangan
termasuk kalangan usaha dimana di BSM memiliki banyak pesaingan tersebut memerlukan
pelayanan mobile banking yang menjadi peran utama bagi BSM dalam membangun kepuasan
nasabah, mobile banking ibarat wajah terdepan sebuah BSM. Artinya apa yang diharapkan oleh
nasabah, harapan inilah yang akan menentukan tingkat kepuasan nasabah, maka ada dua
permasalahan yang menjadikajian pokok utama dalam penelitian ini, yaitu: Pertama: Adakah
pengaruh penggunaan Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah. Kedua: Seberapa besar
pengaruh pelayanan Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri
Cabang Sampang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknis analisis data yang
menggunakan regresi linier sederhana, dan bantuan alat analisis SPSS, jenis data yakni data
primer. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah di BSM Cabang Sampang. Teknik
pengambilan samplenya dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling,
pengambilan sampelnya ditentukan oleh rumus solovin dengan jumlah responden 92 kuesioner
(angket), observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama: Adakah pengaruh penggunaan Mobile
Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah. Berdasarkan atas uji t, Hasil uji tersebut menunjukkan
bahwa T hitung 3,272 > 1,66196 degan signifikan 0,000< 0,05 yang berarti bahwa variabel
pelayanan mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kedua:
Seberapa besar pengaruh pelayanan , hasil penelitian menunjukkan R square adalah 0,106 atau
10,6 % hal ini berarti sebesar 10,6% kemampuan model regresi pada penelitian ini dalam
menerangkan variabel dependen. Artinya 10,6% variabel mobile banking oleh variasi independen
kepuasan nasabah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022090 NUR P
312022090
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022090 NUR P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+76 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022090
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
090
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?