PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Di Bank BPRS SPM Pusat Pamekasan Di Masa Pandemi Covid 19

Melyana Indah Lestari - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Haji
Permasalahan dalam penelitian ini dilatar belakangi dimana pada 2 tahun
terakhir terdapat kejadian covid19 yang memasuki Indonesia sehingga
mengakibatkan pemberangkatan haji ditunda agar tidak terjadi penyebaran virus,
dengan adanya kasus ini juga menyebabkan nasabah tabungan haji menunda untuk
menabung ataupun menarik kembali tabungannya. Sehingga PT BPRS SPM
Pamekasan memerlukan strategi pemasaran tersendiri untuk menghadapi hal
tersebut agar tetap bisa memanfaatkan tabungan nasabah untuk dikelola demi
keuntungan bersama.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif. Subjek dalam penelitian
ini adalah PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan yang beralamat di Jl KH
Agus Salim no 20 Pamekasan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan
sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan
menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh
BPRS SPM Pamekasan adalah marketing mix (bauran pemasaran). Melalui strategi
ini produk tabungan haji PT BPRS SPM Pamekasan yaitu dengan memberikan
diskon pemotongan zakat secara otomatis dari bonus yang didapatkan ketika
nasabah menggunakan produk tabungan haji. Dalam strategi harga yaitu dengan
cara memperbanyak lagi diskon harga pada tabungan haji. Dalam strategi promosi
yaitu dengan cara meningkatkan lagi dan menambah promosi melalui media sosial
dengan semakin menyebarluaskan bukan hanya di sosial media instagram saja, tapi
perlu peningkatan melalui media sosial lainnya sehingga bisa menjangkau seluruh
pengguna media sosial. Kemudian dalam strategi tempat yaitu dilakukan dengan
memilih lokasi yang strategis yang dekat dengan pusat kota dan alun-alun kota serta
jalan raya. serta tempat ini mudah ditemukan dan berada di jalan raya lebih tepatnya
berada dipusat kota dekat dengan toko samudra motor Pamekasan


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022091 MEL S
312022091
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022091 MEL S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+76 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022091
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
091
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?